Suzuki Tampil dengan Tiga Pembalap di MotoGP Catalunya 2019

Tim Suzuki Ecstar akan tampil dengan formasi tiga pembalap di seri ketujuh MotoGP 2019. Selain dua pembalap utama, yakni Alex Rins dan Joan Mir, pembalap pengembang mereka, Sylvain Guintoli juga akan tampil pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 16 Juni 2019 nanti.

Hal ini lantas disambut positif oleh Guintoli yang mendapat wildcard di seri ketujuh musim ini. Pembalap Spanyol itu mengaku sangat antusias menyambut balapan perdananya di kelas utama musim ini.

Sejauh ini, Guintoli sendiri mengatakan kalau pekerjaannya sebagai pembalap pengembang Suzuki berjalan dengan sangat baik. Hal itu berimbas pada penampilan pembalap utama mereka, terutama Alex Rins yang tampil memukau sejak awal musim.

“Pekerjaan pengembangan dengan tim uji Suzuki berjalan sangat baik bagi saya. Di Barcelona, saya akhirnya akan merasakan kegembiraan dan sensasi memulai di kelas utama,” ujar Guintoli, melansir dari laman Speedweek, Kamis (13/6/2019).

“Sudah lama sejak saya berkompetisi di Grand Prix terakhir saya, jadi saya sangat senang berada di Barcelona,” Forza Suzuki!” sambungnya.

Guntoli juga mengatakan jika dirinya bakal berusaha memaksimalkan kesempatan tampil di MotoGP Catalunya 2019 akhir pekan nanti. Tampilnya Guintoli di seri Catalunya jelas jadi hal positif bagi tim yang bermarkas di Hamamatsu tersebut.

Di lintasan, Guintoli akan mencari kekurangan GSX-RR dan mengirimkan masalah ke tim. Sesi pengujian ini diharapkan bisa meningkatkan performa kuda besi Suzuki pada balapan selanjutnya.

 

 

 

 

sumber : sports.okezone.com
gambar : okezone sport

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *