Bagi Simon, Kekalahan Timnas Indonesia adalah Pelajaran Berharga

Kekalahan yang diderita timnas Indonesia membuat pelatih Simon McMenemy mengakui bahwa timnas Yordania adalah lawan kuat.

Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 1-4 dalam pertandingan persahabatan bertajuk FIFA Matchday di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Empat gol timnas Yordania dicetak oleh Bahaa Faisal, Ahmed Ersan Hamdouni, Yousef Al Rawashdeh, dan Hamza Al Dardoor.

Sedangkan sebiji gol pasukan Simon McMenemy dicetak oleh Alberto Goncalves pada pengujung laga.

Meski kalah, Simon McMenemy mengaku ‘puas’ timnya sudah melakukan uji coba melawan tim kuat.

“Kredit untuk Jordan, mereka tim kuat dan punya teknik. Ini adalah Tim yang sama yang mengalahkan Australia,” kata Simon McMenemy seusai laga.

“Alasan utama kami ke sini adalah dapat lawan tim kuat, dan itu sudah kami dapatkan,” ujarnya menambahkan.

Ini merupakan kekalahan pertama timnas Indonesia era Simon McMenemy dari dua pertandingan dan sejak didapuk PSSI untuk menjadi juru taktik Pasukan Garuda.

Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia itu mempersempahkan kemenangan 2-0 atas tuan rumah timnas Myanmar pada akhir Maret lalu.

“Kami semua ingin menang, tetapi pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman, harapannya adalah kita bisa belajar,” tuturnya.

“Yordania adalah tempat yang sulit untuk lawan. Namun kalau misalnya kita balik kesini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kita sudah tahu,” ucap eks pelatih Bhayangkara.

Seusai laga ini, Irfan Bachdim Cs bakal menggelar satu kali uji coba lagi dengan menjamu timnas Vanuatu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019).

 

 

 

 

Sumber : bolasport.com
Gambar : bolasport.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *