Hamilton Tidak Senang Menang Kontroversial di F1 GP Kanada 2019

Lewis Hamilton meraih kemenangan kelimanya di Formula One (F1) 2019. Akan tetapi, pembalap andalan Mercedes AMG Petronas itu merasa tidak enak dengan kemenangan yang diraihnya pada Grand Prix (GP) Kanada 2019.

Juara dunia F1 2018 itu menghabiskan 70 putaran dengan berada di belakang Sebastian Vettel. Sayangnya, pembalap asal Jerman itu terkena penalti lima detik yang ditambahkan ke total catatan waktu sehingga harus rela dihitung sebagai runner-up di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

Situasi tersebut membuat Lewis Hamilton yang berada 1,3 detik di belakangnya keluar sebagai pemenang. Hukuman tambahan waktu lima detik tersebut didapat Sebastian Vettel karena dinilai melakukan manuver berbahaya pada tikungan keempat di putaran ke-48 sehingga menghambat laju Hamilton.

Mobil yang dikemudikan pembalap Scuderia Ferrari tersebut keluar jalur, tetapi berhasil kembali ke lintasan. Sayangnya, Vettel dinilai kembali ke trek dengan cara yang berbahaya sehingga dikenai hukuman. Kemenangan kontroversial tersebut membuat Hamilton tidak enak hati.

“Tentu saja saya tidak ingin menang dengan cara seperti ini. Saya terus melaju kencang hingga akhir balapan untuk mencoba melewati Vettel. Saya membuatnya melakukan kesalahan, melebar, dan saya sempat mencoba masuk hingga kami nyaris bertabrakan,” ujar Lewis Hamilton, melansir dari Crash, Senin (10/6/2019).

“Memang tidak beruntung, tetapi ini lah balapan. Saya melibas tikungan itu dengan cara yang biasa. Ketika Anda kembali ke lintasan, Anda tidak seharusnya langsung kembali ke racing line, Anda seharusnya kembali dengan aman,” imbuh pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Kemenangan tersebut membuat posisi Lewis Hamilton kukuh di papan klasemen sementara dengan 162 poin. Ia unggul 29 poin dari rekan setim sekaligus runner-up sementara, Valtteri Bottas, yang hanya mampu finis keempat di F1 GP Kanada 2019.

 

 

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : Okezone Sports

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *