Raptors Kalahkan Warriors di Gim 1 Final NBA 2019

Toronto Raptors memenangi gim 1 final NBA 2019 atas juara bertahan Golden State Warriors 118-109 di Scotiabank Arena, Kamis (30/5) waktu setempat atau Jumat (31/5) WIB.

Warriors mencetak dua poin lebih dahulu lewat free throw point guard Stephen Curry. Poin itu tercipta setelah Kawhi Leonard melakukan pelanggaran terhadap Curry.

Persaingan sengit kedua tim langsung terjadi di kuarter pertama. Meski sempat tertinggal, Raptors bisa membalikkan kedudukan menjadi unggul 9-7 saat laga berjalan kurang dari empat menit. Namun, layup dari center Jordan Bell membuat Warriors menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Perlahan tapi pasti, tuan rumah Raptors kembali unggul di pertengahan kuarter pertama. Guards Danny Greens melakukan layup yang menempatkan Raptors pada keunggulan 14-9. Di kuarter pertama Raptors sukses mempertahankan keunggulan mereka, 25-21.

Di kuarter kedua Raptors masih bisa menjaga keunggulan atas juara bertahan Warriors. Fred VanVleet yang masuk dari bangku cadangan seperti jadi senjata rahasia bagi Raptors di laga kali ini. VanVleet membuat Raptors unggul 36-31 atas Warriors.

Tiga poin dari Danny Greens di detik-detik akhir kuarter kedua membuat Raptors unggul 10 poin, 59-49 atas Warriors di babak pertama.

Di kuarter ketiga Warriors sempat memperkecil jarak menjadi empat poin dengan kedudukan 76-82 setelah Kyle Lowry melakukan pelanggaran ketiga dan Steph Curry mencetak poin lewat free throw.

Tetapi shooting guard Raptors Patrick McCaw membuat tim asuhan Nick Nurse menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 88-81 lewat tembakan tiga angka.

Warriors masih mencoba bangkit guna mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan di kuarter keempat. Juara NBA enam kali itu sempat memperkecil selisih menjadi tiga poin, 87-90.

Saat laga menyisakan empat menit, Raptors justru makin menjauh dengan keunggulan 106-94. Tim yang baru kali pertama mencapai final NBA itu akhirnya bisa memenangi final pertama dengan kemenangan 118-109.

Dalam gim 1 final NBA 2019 Stephen Curry menjadi pencetak angka terbanyak dengan 34 poin, disusul forwards Raptors Pascal Siakam dengan 32 poin.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *