Syarat Indonesia Juara Grup Piala Sudirman 2019

Indonesia akan menghadapi Denmark di laga terakhir babak penyisihan Piala Sudirman 2019. Berikut syarat Indonesia jadi juara grup 1B di akhir laga.

Indonesia menjalani laga perdana dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Inggris. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi penyumbang poin untuk Indonesia.

Lihat juga: Barcelona Masih Terluka Usai Disingkirkan Liverpool
Sementara itu Denmark mendapat kekalahan mengejutkan ketika berhadapan dengan Inggris. Inggris berhasil memukul Denmark dengan skor 3-2 lewat kemenangan Chloe Birch/Lauren Smith atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di laga kelima. Berikut peluang ketiga tim di grup 1B:

1. Indonesia Bakal Jadi Juara Grup Bila:

– Menang atas Denmark

Kemenangan atas Denmark juga membuat Inggris lolos ke babak perempat final dengan status sebagai runner up.

– Kalah 2-3 dari Denmark

Kekalahan 2-3 dari Denmark membuat Indonesia tetap jadi pemuncak grup dengan keunggulan pertandingan atas Inggris dan Denmark.

Kondisi demikian membuat Indonesia memiliki selisih 6-4, sedangkan Denmark 5-5, disusul Inggris 4-6.

2. Indonesia Bakal Jadi Runner Up Grup Bila:

– Kalah 1-4 dari Denmark

Kekalahan 1-4 dari Denmark membuat selisih pertandingan Indonesia ada di angka 5-5. Sementara itu Denmark bakal jadi pemuncak grup dengan selisih pertandingan 6-4. Inggris bakal tersingkir dengan kondisi ini karena memiliki selisih pertandingan 4-6.

Indonesia bisa jadi runner up Grup 1B bila kalah 1-4 atau 0-5 dari Denmark. (Indonesia bisa jadi runner up Grup 1B bila kalah 1-4 atau 0-5 dari Denmark. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)

– Kalah 0-5 Denmark

Kekalahan 0-5 dari Denmark, membuat selisih pertandingan Indonesia ada di angka 4-6. Denmark bakal jadi juara grup dengan selisih 7-3. Inggris juga ada di angka selisih 4-6.

Syarat Indonesia Juara Grup Piala Sudirman 2019
Indonesia berhak atas status runner up karena unggul selisih gim dibandingkan Inggris. Seburuk-buruknya Indonesia selalu kalah dua gim langsung di lima partai tersebut, maka angka selisih gim Indonesia ada di angka 8-12 (-4). Sementara itu selisih gim Inggris saat ini ada di angka 10-15 (-5). (ptr)

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sport Tempo.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *