Inggris vs Irlandia 3-0: Jude Bellingham Debut, Jack Grealish Bersinar

Timnas Inggris berhasil mengalahkan Irlandia dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Wembley yang kosong, Jumat dinihari WIB.

Ini menjadi kemenangan pertama mereka atas musuh sama sejak 1985 setelah enam laga sebelumnya berakhir seri.

Gol-gol dari Harry Maguire, Jadon Sancho, dan Dominic Calvert-Lewin memastikan kemenangan The Three Lions.

Maguire, mengenakan ban kapten, menjebol gawang lawan saat laga baru berlangsung 18 menit. Ia seperti menebus kesalahan saat diusir wasit dalam kekalahan 1-0 yang diderita Inggris dari Denmark dalam laga sebelumnya.

Gol Sancho membuat tuan rumah memegang kendali penuh sebelum turun minum. Penalti yang diambil Calvert-Lewin di babak kedua kemudian memastikan Inggris mendapat moal bagus sebelum tampil di UEFA Nations League melawan Belgia dan Islandia.

Di tim Inggris, selain para pencetak gol ada dua pemain yang layak disebut secara khusus.

Jack Grealish tampil apik di lini tengah. Pemain Aston Villa berperan penting di timnya: melakukan 50 sentuhan, menyelesaikan 88,9 persen operan, dan membuat dua umpan kunci, termasuk assist untuk gol Sancho. Ia membuktikan diri layak disertakan dalam skuad EURO 2021.

Pemain lain adalah Jude Bellingham. Pemain 17 tahun itu diberi kesempatan debut oleh Gareth Southgate. Tampil selama 17 menit setelah menggantikan Jason Mount, ia menjadi pemain termuda ketiga yang pernah tampil buat Timnas Inggris.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *