Anthony Taylor Royal Beri Kartu Merah ke MU tapi Sering Kasih Penalti

Anthony Taylor mendapat sorotan lantaran memberi kartu merah kepada Casemiro dalam laga Manchester United vs Southampton, Minggu (12/3).
Taylor adalah salah satu wasit berpengalaman di Inggris yang sudah memiliki lisensi FIFA sejak 2013.

Anggota korps baju hitam itu sudah memimpin 43 laga yang melibatkan MU di Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. Dari 43 laga tersebut, MU menang 27 kali, seri tiga kali, dan kalah 13 kali.
Untuk urusan pemberian kartu kepada pemain-pemain MU, Taylor cukup royal. Tercatat ada 89 kartu kuning yang dikeluarkan Taylor dari sakunya untuk pemain MU. Sementara ada tiga kartu merah yang diberikan Taylor untuk pemain MU.

Casemiro adalah pemain ketiga MU yang pernah mendapat kartu merah dari Taylor. Dua pemain MU sebelumnya yang diusir Taylor adalah Paul Pogba pada laga melawan Liverpool tahun 2021 dan Anthony Martial saat MU kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur pada 2020.

MU pun menjadi salah satu klub yang paling sering mendapat kartu merah dari Taylor. Klub-klub lain di Liga Inggris yang juga mengoleksi tiga kartu usiran dari Taylor adalah Arsenal, Tottenham, Manchester City, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Kendati menjadi salah satu klub yang paling banyak mendapat kartu merah, MU kerap mendapat hadiah penalti dari Taylor.

Tercatat ada 10 penalti yang diberikan Taylor kepada MU. The Red Devils menjadi klub kedua yang paling sering diberikan penalti oleh Taylor setelah Arsenal dengan 11 tendangan 12 pas.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *