Pernah Bela Real Madrid, Morata Disebut Akan Hijrah ke Barcelona

Nama striker Chelsea, Alvaro Morata kembali dikaitkan dengan klub La Liga Spanyol. Penyerang hasil binaan Real Madrid Junior ini disebut ingin kembali bermain di negara asalnya tersebut.

Namun, bukan untuk kembali ke Real Madrid, Morata dikabarkan justru berencana hijrah ke peseteru abadi Los Blancos, Barcelona.

Isu itu mencuat setelah Morata tak lagi menjadi pilihan utama bagi Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Kondisi ini membuat pemain berusia 26 tahun itu gerah. Ia pun kerap kali dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019.

Di sisi lain, Barcelona memang disebut tengah membutuhkan striker untuk menjadi pelapis Luis Suarez. Diketahui, bomber asal Uruguay itu tengah dibekap cedera lutut. Untuk itu, sebagai antisipasi jangka panjang, Barca mulai bergerak mencari striker baru untuk menggantikannya.

Menurut RAC1, situasi tersebut menarik perhatian Morata. Media Spanyol itu pun mengabarkan, eks penyerang Juventus tersebut telah menawarkan diri pada pihak Barca.

Bukan tidak mungkin, Barcelona bakal memilih opsi pinjaman terlebih dahulu untuk menarik Morata. Namun, tidak tutup kemungkinan pula Blaugrana akan mempermanenkan Morata pada bursa transfer musim panas 2019.

Apalagi, Alvaro Morata berpengalaman di La Liga Spanyol. Ia sempat membela Real Madrid pada 2010-2014 dan 2016-2017, sebelum akhirnya hengkang ke Chelsea sejak The Blues dimanajeri Antonio Conte, tahun lalu.

Bersama Chelsea, Morata sudah bermain di 24 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun gol yang dicetaknya baru 7 gol. Faktor ini pula yang membuat Sarri tak memainkannya sebagai starting line up.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : The Week UK

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *