Kevin/Marcus Hadapi Lee Yong Dae ‘Si Raja Super Series’

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi tantangan besar ketika mereka berhadapan dengan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di babak perempat final Hong Kong Terbuka.

Kevin/Marcus adalah raja seri turnamen BWF dalam dua tahun terakhir. Pada musim lalu mereka total memenangkan tujuh gelar juara sedangkan pada tahun ini (dengan format super series yang berganti nama), Kevin/Marcus juga sudah meraih tujuh kemenangan di seri turnamen BWF.

Duel Kevin/Marcus lawan Lee/Kim kemudian terasa menarik lantaran Lee Yong Dae adalah raja super series sebelum era Minions. Lee Yong Dae tercatat memenangkan 43 gelar super series, 37 di antaranya didapatkan dari nomor ganda putra.

Dalam kariernya, Lee Yong Dae beberapa kali berganti pasangan, mulai dari Jung Jae Sung, Ko Sung Hyun, hingga Yoo Yeon Seong. Namun semua itu tak berpengaruh pada Lee Yong Dae karena ia selalu konsisten meraih gelar juara.

Lee Yong Dae sendiri merupakan salah satu sosok yang membuat Kevin/Marcus penasaran. Ketika Kevin/Marcus tengah merintis karier mereka sebagai ganda putra terkuat, Kevin/Marcus sempat berjumpa Lee Yong Dae yang berpasangan dengan Yoo Yeon Song.

Kevin/Marcus sempat tiga kali berjumpa dengan Lee/Yoo pada tahun 2015-2016, dengan catatan selalu kalah dua gim langsung.

Ada perbedaan besar kondisi saat ini dengan pertemuan terakhir Kevin/Marcus melawan Lee Yong Dae. Kevin/Marcus kini sudah berkembang pesat dan kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.

Sementara itu Lee Yong Dae sempat vakum setelah Olimpiade 2016 sebelum akhirnya kembali aktif tahun ini. Selain itu, kini ia juga berpasangan dengan Kim Gi Jung. Namun duet Lee/Kim juga tak bisa dipandang sebelah mata mengingat mereka lolos ke perempat final tanpa kehilangan satu gim pun, termasuk ketika mengalahkan unggulan ketujuh Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 21-12, 21-11.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *