Upacara Hari Oeang, Sri Mulyani Berduka dan Pakai Pita Hitam

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada hari ini, Selasa (30/10/2018) menggelar upacara peringatan Hari Oeang ke 72 di kawasan Lapangan Banteng, kompleks Kementerian Keuangan.

Peringatan upacara Hari Oeang tahun ini terasa berbeda, karena hampir semua jajaran bendahara yang mengikuti upacara kenegaraaan itu terlihat mengenakan pita hitam kecil di lengan sebelah kiri mereka.

Pita hitam memang melambangkan duka atau suasana berkabung, yang memang saat ini dirasakan keluarga besar Kementerian Keuangan, di mana 20 orang jajarannya menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

“Peristiwa kecelakaan dan bencana yg telah terjadi di Indonesia harus membuat kita semakin menjaga diri, terus rendah hati, dan menguatkan sifat peduli dan tolong-menolong terhadap saudara-saudara kita,” kata Sri Mulyani.

Seperti diketahui, Kementerian Keuangan masih berharap banyak para pegawai bendahara negara yang berada dalam pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta – Pangkal Pinang ditemukan dengan selamat.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu sejak kemarin memang mengawal ketat proses pencarian jatuhnya pesawat Boeing 737 Max 8 yang membawa puluhan penjaga keuangan negara dari Jakarta untuk tujuan Pangkal Pinang. Bendahara negara bahkan tak kuasa menahan isak tangis, saat menemui keluarga korban di bandara Soekarno – Hatta.

“Mari kita menundukan kepala sejenak dan doakan teman-teman kita jajaran Kemenkeu yang jadi korban kecelakaan Lion Air JT 610. […] Mereka semua bangun dini hari untuk menuju ke tempat tugas berbakti bagi negeri,” katanya.

“Saya bangga dengan dedikasi mereka semua, saya berterima kasih, kepada seluruh jajaran Kemenkeu akan selalu jadi inspirasi dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

 

 

 

Sumber : CNBCindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *