Gol Welbeck Bawa Arsenal Menang 1-0 Atas Sporting

Arsenal meraih kemenangan 1-0 di markas Sporting pada pertandingan Grup E Liga Europa yang dimainkan di Estadio Jose Alvalede, Lisbon, Portugal.

Gol semata wayang pada pertandingan ini dibukukan penyerang Danny Welbeck pada menit ke-78, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA, seperti dikutip Antara.

Berkat kemenangan ini, The Gunners memuncaki klasemen grup dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Dengan kemenangan ini, Arsenal telah meletakkan satu kakinya di putaran selanjutnya liga ini dan kemenangan lain atas Sporting pada bulan depan akan memastikan mereka mengakhiri fase grup dengan memuncaki klasemen.

Sementara bagi lawannya dari Portugal, mereka harus membawa pulang hasil positif dari Stadion Emirates jika mereka ingin memelihara harapan dapat mencuri posisi juara grup.

Untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, Arsenal memenangi 11 pertandingan secara berturut-turut. Mereka tidak menampilkan permainan terbaiknya di laga ini, tetapi tetap layak pulang dengan tiga poin.

Kemenangan ini membawa mereka berada di posisi teratas Grup E, di mana pasukan Unai Emery ini juga belum kehilangan satu poin pun.

Tuan rumah mengancam terlebih dahulu melalui sepakan Bruno Fernandes yang melambung di atas mistar gawang, sebelum tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan dapat diatasi kiper Renan Ribeiro.

Nani kemudian menebar ancaman melalui sepakan menyudut sebelum para penggemar tuan rumah marah ketika Sokratis Papastathopoulos terlihat mendorong Fredy Montero yang sedang berlari mengarah ke gawang, wasit Damir Skomina tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Ribeiro dua kali menggagalkan peluang Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua, di saat Arsenal menaikkan tempo permainan.

Welbeck merasa dirinya telah mencetak gol pada menit ke-67, namun wasit menganggap dirinya melakukan dorongan terhadap Bruno Gaspar.

Bagaimanapun, ia kemudian memaksimalkan kesalahan Sebastian Coates, sang penyerang Inggris mengemas gol keduanya di kompetisi ini untuk memperpanjang laju kemenangan Arsenal di bawah asuhan “spesialis” Liga Europa, Unai Emery.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Indosport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *