Bermain Tanpa Bobotoh, Persib “Pede” Raih Kemenangan

Persib Bandung akan menjalani laga usiran kontra Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018). Di laga besok, skuat Maung Bandung tak akan didukung suporter fanatiknya lantaran diganjar sanksi laga tanpa penonton hingga akhir musim.

Tidak hadirnya Bobotoh, kelompok suporter Persib, justru menjadi pelecut semangat penggawa Maung Bandung untuk meraih kemenangan. Kiper Persib, M Natsir mengatakan, bermain dengan atau tanpa Bobotoh, tak mengurangi ambisi Persib untuk tampil habis-habisan.

“Enggak masalah mau main di mana pun. Apalagi, sebelumnya main di sana punya tren positif, mudah-mudahan melawan Madura kita punya tekad kuat untuk menang,” ujar Deden, sapaan akrabnya, Senin (8/10/2018).

“Mau bagaimana lagi, ini sanksi dari sana. Tapi saya yakin pasti ada bobotoh yang support meskipun tidak langsung. Itu juga jadi motivasi yang kami bisa menjadi optimistis menang,” tambahnya. Deden pun tak khawatir dengan hilangnya sejumlah pemain pilar Persib yang diganjar sanksi. Menurut Deden, Persib masih punya sosok pengganti yang punya kualitas tak jauh berbeda.

“Memang banyak pemain absen tapi kita percaya kan semua ke pemain. Kami tetap mengandalkan 11 pemain. Kami di tim semua percaya bisa menunjukan di pertandingan,” paparnya. Sementara itu, striker Persib Airlangga Sucipto menyayangkan laga itu tak akan disaksikan Bobotoh. Namun, ia tetap berkomitmen memberikan penampilan terbaiknya.

“Bobotoh adalah salah satu motivasi untuk pemain tim, tanpa kehadiran bobotoh sangat disayangkan. Tapi kami teman-teman Insya Allah siap menghadapi pertandingan,” tuturnya. Airlangga berpeluang tampil setelah hampir seluruh bomber Persib terkena sanksi larangan bermain.

Pria yang akrab disapa Ronggo itu mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai penyerang Persib. “Ya kita harus siap tetap konsentrasi untuk Persib, apapun strategi pelatih kita harus siap menjalankan dengan baik dan tetap fokus. Intinya, saya siap,” jelasnya.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *