Kekalahan di Lapangan Pengaruhi Hubungan Messi dan Anak

Tekanan besar sebagai pesepakbola membuat Lionel Messi sulit menerima kekalahan dan hal tersebut mempengaruhi komunikasinya dengan sang anak.

Lionel Messi memiliki tanggung jawab besar sebagai pemain bintang dan andalan di Barcelona maupun timnas Argentina.

Kekalahan akan mengubah cara Messi dalam menjalani kesehariannya. Orang-orang di sekeliling Messi juga mengetahui kebiasaan pemain 31 tahun itu ketika tim yang dibelanya kehilangan poin di atas lapangan hijau.

Hal itupun ternyata diketahui anak tertua Messi, Thiago yang baru akan berusia enam tahun pada November mendatang.

“Sejak anak pertema saya lahir saya berusaha untuk menerima kekalahan dengan cara yang berbeda tetapi tetap saja sulit bagi saya untuk menerima kekalahan dan sulit bagi saya untuk mengangkat kepala,” kata Messi dalam wawancara dengan Radio Catalan seperti dikutip Marca.

“Ada keinginan untuk meraih hasil lebih, butuh beberapa hari untuk berbicara dengan saya. Thiago sudah mengerti ini dan sudah melakukan ini, setelah kalah, tidak membicarakannya. Dia tahu untuk tidak membicarakannya,” terang Messi.

Thiago adalah anak pertama Messi dan Antonella Roccuzzo yang lahir di Barcelona pada 2012. Nama Thiago pun ada dalam rajahan di tubuh Messi, tepatnya di betis kiri.

Bersama Barcelona, Messi cukup jarang mengalami kekalahan. Kali terakhir Messi gagal menyumbang poin untuk Barcelona adalah ketika Blaugrana kalah dari Espanyol di ajang Copa del Rey.

Sementara kekalahan terakhir yang diderita Messi di ajang resmi adalah di Piala Dunia 2018 ketika Argentina harus mengakui keunggulan Prancis di babak 16 besar.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : BolaBanget

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *