Barcelona Menang Tipis atas Real Valladolid

Barcelona membukukan kemenangan 1-0 ketika bertamu ke Stadion Jose Zorrilla markas Real Valladolid pada lanjutan La Liga 2018/2019, Sabtu (25/8) waktu setempat.

Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka pada awal laga. Bahkan Valladolid mampu menciptakan peluang yang harus membuat Marc-Andre ter Stegen berjibaku mengamankan bola yang dilepas Enes Unal pada menit kedelapan.

Perlahan tapi pasti Barcelona mengendalikan permainan. Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi bergantian merepotkan pertahanan Valladolid.

Keberadaan Jordi Masip menjadi salah satu alasan skuat Pucela tidak kebobolan di babak pertama. Mantan kiper Barcelona itu berhasil mementahkan peluang-peluang dari mantan rekan satu klubnya.

Sementara serangan balik yang sesekali dibangun Valladolid juga membahayakan gawang Barcelona.

Tim promosi membuka babak kedua dengan peluang yang membuat pendukung tuan rumah hampir merayakan gol melalui kerja sama Toni Villa dan Enes Unal.

Valladolid berupaya tampil berbeda pada babak kedua dengan mencoba merusak rencana permainan Barcelona. Namun tim tamu memiliki cara untuk mencetak gol, seperti yang dituntaskan pada menit ke-57.

Dembele yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan setelah menerima umpan sundulan kepala dari Sergi Roberto.

Dua klub Katalan ini kembali saling serang selepas keunggulan Barcelona. Serangan Messi dibalas upaya Toni Villa untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-77 Koke menanduk bola hasil umpan Duje Cop, namun bola masih mengarah ke tangkapan Ter Stegen. Tiga menit berselang giliran peluang Kiko Olivas yang diredam Ter Stegen.

Memasuki menit ke-83 Suarez mencetak gol, namun wasit tidak mengesahkannya karena offside dan dibuktikan oleh VAR.

Drama terjadi pada pengujung laga ketika gol Valladolid tidak disahkan wasit. Keko berhasil menanduk umpan Fernando Calero dan membuat bola bersarang di gawang Barcelona, namun wasit Ricardo de Burgos memutuskan Keko berada pada posisi offside dengan bantuan VAR.

Tambahan tiga poin dari laga tandang membuat Barcelona untuk sementara memimpin klasemen La Liga dengan enam poin, unggul dua angka atas Atletico Madrid yang menang 1-0 dalam laga yang berlangsung Sabtu (25/8) malam waktu setempat.

 

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi.

Susunan pemain inti Real Valladolid:
Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho; Borja Fernandez, Ruben Alcaraz; Anuar Mohamed, Oscar Plano, Toni Villa; Enes Unal

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Jawa Pos

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *