Tinju Dunia: Joshua Kontra Povetkin, 22 September di London

Juara kelas berat di tiga badan tinju dunia, Anthony Joshua, akan mempertahankan gelarnya di London, Inggris pada 22 September 2018. Joshua bakal ditantang petinju asal Rusia, Alexander Povetkin.

Pertarungan Joshua vs Povetkin merupakan laga wajib di badan tinju WBA, karena dia merupakan penantang peringkat pertama. Keputusan menghadapi Povetkin diambil setelah rencana laga melawan juara versi WBC, Deontay Wilder tak kunjung tiba.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera naik ring lagi. Terakhir bertanding pada akhir Maret lalu rasanya sudah terlalu lama,” ujar Joshua, petinju asal Inggris setelah rencana laganya diumumkan promotor Eddie Hearn pada Senin 16 Juli.

Joshua (28 tahun) terakhir bertanding pada Maret lalu dalam laga unifikasi melawan juara versi WBO, Joseph Parker. Joshua menang angka.

Sedangkan Povetkin (38 tahun) dalam laga terakhirnya menang KO atas petinju Inggris, David Price. Povetkin saat itu tampil dalam partai tambahan Joshua vs Parker.

Pertarungan Joshua vs Povetkin juga merupakan laga antara dua juara Olimpiade. Povetkin adalah juara kelas berat super di Olimpiade Athena 2004, sedangkan Joshua juara Olimpiade London 2012.

Sebagai juara di badan tinju dunia WBA, IBF, dan WBO Joshua memiliki rekor bertanding 21-0-0 (20 KO). Rekor naik ring Povetkin adalah 34-1-0 (24 KO).

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Sport – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *