Virus Corona, Taeyeon dan NCT Dream Batal Konser di Singapura

Leader Girls’ Generation, Taeyeon, dan NCT Dream membatalkan konser di Singapura di tengah kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Konser Taeyeon bertajuk THE UNSEEN – in Singapore awalnya akan digelar pada 1 Februari di Singapore Indoor Stadium.

“Akibat penyebaran virus corona, kami benar-benar minta maaf harus mengumumkan konser Taeyeon The UNSEEN-in SINGAPORE harus ditunda. Keamanan para artis serta staf menjadi fokus utama kami,” tulis One Production melalui akun Twitter resmi, Kamis (30/1).

Dalam keterangan resmi tersebut, One Production juga menyatakan akan terus melakukan hal-hal yang disarankan pihak berwenang demi mencegah penyebaran virus corona.

Mereka memastikan bakal mengembalikan uang para penggemar secara penuh yang digunakan untuk membeli tiket konser tersebut.

Taeyeon bukan satu-satunya idol yang harus membatalkan agenda di Singapura. Adik asuhnya, NCT Dream, juga menunda konser bertajuk NCT DREAM TOUR ‘THE DREAM SHOW’ in SINGAPORE yang sedianya digelar pada 15 Februari di The Star Theatre, The Star Performing Arts Center.

“Kami meminta maaf mengumumkan konser NCT Dream ‘The Dream Show’ akan ditunda. Penonton yang telah membeli tiket akan menerima pengembalian dana secara penuh,” tulis One Production selaku promotor konser tersebut.

Virus corona merupakan patogen jenis baru yang muncul pertama kali dan menyebar di China. Virus corona juga ditemukan di wilayah tetangga China, seperti Macau dan Hong Kong.

Wabah yang hampir sama seperti penyakit Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) itu hingga Rabu (29/1), telah menelan setidaknya 132 nyawa di China.

Beberapa negara lain juga telah mengonfirmasi kasus virus corona, seperti Thailand (14), Taiwan (7), Jepang (7), Australia (5), Malaysia (4), Korea Selatan (4), Vietnam (2), Sri Lanka (1), dan Kamboja (1).

Sebelumnya, beberapa artis Korea telah lebih dulu membatalkan rencana konser serta jumpa fan demi mencegah penyebarluasan virus corona, terutama di antara penggemar.

Idol yang menunda bahkan membatalkan jumpa fan ialah Super Junior, Kim Soo-hyun, Kang Sung-hoon, Kim Woo-seok, SF9. Fan NCT atau NCTzen juga meminta SM Entertainment membatalkan konser NCT Dream di Macau pada 7 dan 8 Februari.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *