Empat Wakil Indonesia Bertarung di Tiga Nomor

Hingga hari keempat Thailand Masters 2020, Jumat (24/1), Indonesia masih memiliki harapan di tiga nomor. Shuttler terbaik Merah Putih akan berusaha mempertahankan peluang di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Pada babak perempat final yang digelar di Stadion Dalam Ruang Huamark di Bangkok, Thailand, hari ini atlet tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan bermain lebih dulu. Gregoria bakal menghadapi pebulutangkis asal Jepang ranking tiga dunia, Akane Yamaguchi.

Perjumpaan Gregoria dan Yamaguchi ini bakal menjadi yang keenam sepanjang karir mereka. Sejauh ini, Yamaguchi unggul 4-1 dengan kemenangan terakhir terjadi di putaran pertama Indonesia Masters 2020, pekan lalu.

Di lapangan tiga, akan tersaji pertempuran sesama atlet Indonesia. Di nomor ganda campuran, pasangan unggulan keempat, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, akan menghadapi juniornya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Pertemuan tersebut akan menjadi yang pertama bagi sesama atlet Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, itu. Dari segi ranking, Hafiz/Gloria lebih unggul dengan berada di posisi delapan dunia melawan Adnan/Mychelle yang tercatat berada di ranking 42.

Nomor tunggal putra menjadi asa terakhir Indonesia melalui Shesar Hiren Rhustavito. Shesar bakal menghadapi lawan berat asal China, Shi Yuqi. Akan halnya Hafiz/Glori dan Adnan/Mychelle, laga Shesar versus Shi Yuqi merupakan yang pertama dalam karir mereka.

 

 

 

Sumber : BolaSport.com
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *