Si Doel Berakhir, Rano Karno Pensiun Berakting?

Karakter Si Doel akan segera selesai kisahnya lewat film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang rilis 23 Januari 2020. Selama 27 tahun terakhir, Doel yang diperankan oleh Rano Karno telah menghibur pecinta sinetron maupun film. Lantas, dengan tamatnya Doel berarti Rano berakhir juga di dunia film?

Tidak. Tentu saja tidak,” kata Rano Karno usai konferensi pers untuk konser Akhir Kisah Cinta Si Doel, di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020). Rano mengatakan, ia tidak akan meninggalkan seluruh dunia seni peran. “Walaupun saya sudah, bahasanya, sudah men-drill anak saya untuk meneruskan, tetapi saya tidak akan meninggalkan, minimal 20 persen saya ada. Ya untuk barangkali nulis,” ucap Rano Karno.

Bakat Rano di bidang film sudah terbukti kemampuannya, mulai dari balik layar maupun di depan kamera. Mungkin setelah Si Doel berakhir, Rano mengaku tak lagi mengisi semua posisi dalam satu projek. “Saya ini kan nulis, nyutradarain, main (film). Ya kayak besok mungkin kalau saya main, saya main saja, saya enggak mau menyutradarai,” ujar Rano Karno.

Ia menuturkan tak ingin menulis naskah cerita lagi, sebab perkembangan teknologi sudah berubah. “Enggak mau nulis lagi saya capek. Apalagi sekarang kan medianya sudah milenial, saya jujur enggak terlalu paham,” tutur Rano Karno. “Ya bukan enggak paham. Bisa saya pelajari, tapi saya memang tidak di situ. Sekarang anak yang milenial, bagaimana sih mereka memotret kita, gitu lho. Jadi, kisah cinta si doel selesai, yang lain, walahuallam,” tutur Rano Karno.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Grid.ID

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *