Sempat Bertetangga Dekat, Cerita Haru Anggun C Sasmi Kehilangan Ria Irawan

Dunia seni peran Indonesia kembali berduka. Artis senior Ria Irawan meninggal dunia Senin (6/1) setelah bertahun-tahun bergelut melawan kanker getah bening yang menyerang tubuhnya.

Banyak sejawat artis yang merasa kehilangan sosok seru dan ramah putri dari sutradara Bambang Irawan tersebut. Salah satunya penyanyi yang kini bermukim di Prancis, Anggun C Sasmi.

Melalui akun Instagramnya, pelantun ‘Kembalilah Kasih’ ini menceritakan kisah masa lalunya saat dirinya muda dan menimba banyak ilmu dari mendiang Ria Irawan.

Anggun menceritakan, di awal era 90-an itu, ia dan Ria Irawan bertetangga dekat. Rumah mereka hanya berjarak 100 meteran. Dan layaknya tetangga di era itu, mereka pun sering berkirim makanan, mengajari Anggun memasak hingga memberikan wejangan kepada Anggun yang kala itu masih sangat muda dan pemula di dunia hiburan.

“Mungkin mbak Ria nggak tau, tapi diam-diam saya banyak belajar darinya,” tulis Anggun.

Anggun mengaku Ria Irawan-lah yang mengajarinya untuk menjadi artis yang tak terlalu ‘jaim’ dan mengerjakan sesuatu dengan santai tapi seserius mungkin. Ria pula yang menurut Anggun mengajari tentang kepercayaan diri.

“Saat itu saya masih sangat muda, belum ngerti banyak hal dan Mbak Ria jadi contoh buat saya bahwa sebagai perempuan di show business, punya talenta saja tidak cukup. Tapi kita juga harus mempunyai kepribadian yang kuat,” tambahnya.

Di akhir tulisan, Anggun pun mendoakan mendiang Ria Irawan dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas semua pelajaran yang diterimanya selama berhubungan dengan Ria Irawan.

“Al Fatihah Mbak. Terima kasih untuk semua. Selamat jalan. #RIPRiaIrawan,” pungkas Anggun.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfarebuttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *