Mourinho Pernah Tolak Rekrut Van Dijk ke MU

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dilaporkan pernah membuang kesempatan untuk merekrut bek tangguh Virgil van Djik.

Penampilan apik yang ditunjukkan Van Dijk kala masih berseragam Southampton membuat sejumlah klub besar menginginkan jasa pemain asal Belanda tersebut.

Liverpool akhirnya jadi klub yang beruntung mendapatkan Van Dijk setelah mengeluarkan dana 75 juta poundsterling pada Januari 2018.

transfer tersebut menjadikannya bek termahal di dunia hingga akhirnya dipecahkan Harry Maguire yang direkrut MU dengan mahar 80 juta poundsterling pada awal musim ini.

Van Djik tampil gemilang dan berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Ia pun baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari The Independent yang dilansir Metro, nama Van Dijk sempat masuk kandidat pemain yang bisa direkrut MU sebelum bergabung dengan The Reds. Namun, Mourinho dikabarkan menolak rencana klub untuk memboyong Van Dijk ke Old Trafford.

The Independent mengklaim juru taktik asal Portugal itu tidak ingin mendatangkan bek tengah anyar saat masih memimpin skuat Setan Merah.

Namun keputusan Mourinho untuk tidak mendatangkan bek tengah berubah beberapa bulan kemudian. Ia dikabarkan meminta kepada CEO MU, Ed Woodward untuk segera mengontrak Harry Maguire dari Leicester City.

“Mereka punya laporan akan datangkan begitu banyak pemain, tetapi peluang itu kebanyakan diabaikan,” kata seorang sumber kepada The Independent.

Keinginan MU memperbaiki keroposnya lini belakang baru terwujud di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Di awal musim ini, MU berhasil mendatangkan Maguire dan bek kanan Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka.

Di Liga Inggris musim lalu, gawang MU yang dikawal David de Gea kebobolan 54 gol. Catatan itu membuat The Red Devils hanya surplus 11 gol karena menjaringkan 65 gol.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *