Resmi, Timnas U-22 Tanpa Egy dan Ezra di Piala AFF

Tim Nasional Indonesia U-22 dipastikan tampil tanpa Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian saat berlaga di Piala AFF U-22 2019, 17-26 Februari mendatang. Kedua pemain yang berkiprah di Eropa tersebut tak dilepas klubnya masing-masing.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha. Ia mengaku sudah menerima surat balasan dari Lechia Gdansk (klub Egy) dan RKC Waalwijk (klub Ezra).

“PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan klub mereka untuk berkompetisi,” ujar Ratu Tisha dilansir dari situs resmi PSSI.

Hal yang wajar jika dua pemain tersebut tak dilepas klubnya mengingat Piala AFF U-22 tidak terdaftar dalam kalender resmi FIFA. Apalagi kompetisi di Eropa juga baru kembali bergulir usai jeda musim dingin.

“Hal ini pun sudah kami komunikasikan dengan Coach Indra. Beliau pasti sudah mempunya opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung,” tambahnya.

Sementara hal berbeda terjadi dengan Saddil Ramdani yang saat ini juga masih belum dilepas klubnya, Pahang FA. Mantan pemain Persela Lamongan itu diperkirakan baru akan mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 pada 2 Februari mendatang.

Absennya Egy dan Ezra tentu akan mengurangi kekuatan Timnas U-22. Namun hal ini bisa menjadi momentum untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk tampil di level internasional.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *