Aktor Singapura Aloysius Pang Tewas Saat Ikut Wajib Militer

Aktor asal Singapura Aloysius Pang tewas saat pelatihan militer. Dia mengalami kecelakaan saat berlatih mengoperasikan meriam howitzer. Aloysius terjebak di dalam kabin tank saat laras meriam diturunkan.

“Dia terjebak di antara ujung laras senapan dan bagian dalam SSPH (Singapore Self-Propelled Howitzer) dan akibatnya dia mengalami luka-luka,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat, Singapura, Jenderal Goh Si Hou dalam konferensi pers, Kamis, 24 Januari 2019.

Di Angkatan Darat, Aloysius bertugas sebagai teknisi persenjataan Batalyon Singapura Artileri ke-268. Dia bertugas di Waiouru Training Area di Selandia Baru sebagai bagian dari latihan tahunan Singapore Armed Forces (SAF) yang disebut Latihan Thunder Warrior.

Kecelakaan tersebut terjadi pada 19 Januari 2019. Aloysius ditugaskan untuk memperbaiki kesalahan yang diduga terjadi di laras senapan Singapore Self-Propelled Howitzer (SSPH). Ketika dia, teknisi lain, dan komandan detasemen senjata berada di dalam kabin howitzer, laras senapan diturunkan ke posisi siaga.

Hingga saat ini, Militer Singapura masih menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan Aloysius. Jendral Goh masih mencari orang yang menurunkan laras meriam dan menulusuri kesalahan prosedur juga keselamatan.

Aloysius Pang berkarir sebagai aktor sejak berusia sembilan tahun. Serial anak-anak pertamanya ialah Xiao Fei Ren (1999), Bukit Ho Swee (2002), The Adventures of BBT (2002), A Child’s Hope (Season 1, 2003; Season 2, 2004), dan I Love My Home (2004).

Dari Star Awards 2013 hingga Star Awards 2016, ia dinominasikan untuk Karakter Pria Favorit. Dalam Star Awards 2015, ia dianugerahi Best Newcomer dan dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik & Rocket. Dalam Star Awards 2016, ia dianugerahi penghargaan untuk Top 10 Artis Pria Paling Populer. Pada 2016, ia bergabung dengan perusahaan Dasmond Koh bernama Frozenage dengan Xu Bin.

 

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Seleb – Tempo.co

 

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *