Dramatis, River Plate Akhirnya Pemilik Trofi Copa Libertadores

Trofi Copa Libertadores 2018 akhirnya milik River Plate usai mampu mengalahkan Boca Juniors di final yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol Senin (10/12/2018) dinihari WIB.

Pada laga leg kedua yang dramatis itu Rives Plate mampu mengalahkan Boca dengan kedudukan 3-1 sehingga menang dengan agregat 5-3. Pasalanya pada laga leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2.

Seperti diketahui Piala Libertadores atau CONMEBOL Libertadores adalah kompetisi resmi yang diadakan di Amerika Selatan dan Meksiko, mempertemukan antara klub-klub sepak bola terbaik yang ada di Amerika Selatan. Kompetisi secara resmi digulirkan CONMEBOL mulai tahun 1960 hingga saat ini. Wikipedia

Pada final kali ini dua klub asal Agrentina yaitu River Plate dan Boca Junios bertemu di final. Sebetulnya leg kedua akan digelar di Stadion El Monumental, Buenos Aires, markas River Plate 24 November lalu.

Namun saat itu, bus pemain Boca hendak menuju ke stadion dilempari pendukung Plate sehingga laga ditunda. Lantaran kondisi keamanan pemain tidak terjamin akhirnya diambil keputusan laga dilakukan di luar Argentina yaitu di Santiago Bernabeu milik Real Madrid.

Meski bermain jauh dari kandang masing-masing namun River Plate dan Boca Junior yang dikenal selama ini menjadi musuh bebuyutan di Liga Argentina, tetap menarik. Kedua tim memperagakan jual beli serangan.

Padahal Boca sempat unggul 1-0 terlebih dahulu di babak pertama Benedetto menit ke-44 lalu disamakan oleh Pratto menit ke-68. Karena kedudukan imbang hingga waktu 90 menit maka dilanjutkan dengan pertambahan waktu.

Plate mampu mencetak dua gol masing-masing menit ke-109 lewat Quintero dan gol G. Martínez pada menit (120+2).

Hasil ini membuat pendukung River Plate berpesata di Buenos Aires Argentina.

 

 

 

 

 

 

Sumber :  poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *