Australian Open 2023, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Masuk Daftar Unggulan

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi masuk daftar unggulan turnamen akbar Australian Open 2023.

Turun di nomor ganda putri Australian Open 2023, Aldila Sutjiadi menempati posisi unggulan ke-16 bersama rekan duetnya, Miyu Kato (Jepang).

Miyu Kato merupakan pasangan bermain Aldila saat bermain di Roland Garros, Wimbledon, dan US Open 2022.

Menurut jadwal Australian Open 2023, Aldila/Kato akan menjalani laga pertama mereka pada Rabu (18/1/2023) melawan pasangan Kaitlyn Christian (Amerika Serikat)/Danka Kovinic (Montenegro).

Bagi Aldila, masuk dalam jajaran unggulan merupakan langkah maju karena pada tahun lalu, dia mengikuti Australian Open berbekal wildcard.

Saat itu, debut Aldila dalam Australian Open bersama petenis Thailand Peangtarn Plipuech terhenti di babak pertama turnamen Grand Slam tersebut.

Sebelum tampil di Australian Open 2023, Aldila telah menjalani beberapa turnamen pemanasan, yakni Hobart International pada pekan lalu.

Sayangnya, pada ajang tersebut, Aldila/Kato harus terhenti pada perempat final.

Pada pekan sebelumnya, Aldila/Kato meraih hasil positif dengan memenangi nomor ganda putri turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, yang menjadi gelar pertamanya pada musim 2023.

Kemenangan tersebut merupakan koleksi piala kedua Aldila di event WTA 250 setelah memenangi Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia bersama petenis Australia Astra Sharma pada April 2022.

Selama 2022 Aldila juga telah mengantongi dua gelar juara WTA 125 di Colina, Chile, dan Tampico, Meksiko.

Gelar juara di Auckland dan penampilannya di Hobart membawa petenis berusia 27 tahun itu tercatat berada di peringkat 36 dunia ganda WTA, merupakan peringkat karier tertingginya saat ini.

Secara keseluruhan, pada 2022, Aldila telah mengikuti empat turnamen Grand Slam untuk nomor ganda.

Sempat terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros.

Selanjutnya, di Wimbledon, Aldila terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik pada US Open Aldia dengan melangkah hingga babak kedua.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *