Jadwal Brunei Vs Timnas Indonesia, Garuda Selangkah Lolos Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga Brunei vs timnas Indonesia bakal digelar malam ini. Skuad Garuda di ambang lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam untuk melakoni leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga Brunei vs timnas Indonesia tersebut bakal digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bertandang ke Brunei dengan bekal kemenangan telak pada perjumpaan pertama. Pada leg pertama di Jakarta, Tim Garuda berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 6-0. Dimas Drajad tampil tajam dengan mencetak tiga gol masing-masing pada menit ke-7, 72, dan 90+2.

Sementara itu, Ramadhan Sananta yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak dua gol yakni pada menit ke-63 dan 67. Adapun satu gol Garuda lainnya dibukukan oleh bek tengah, Rizky Ridho Ramadhani, pada menit ke-12.

Hasil impresif pada leg pertama membuat timnas Indonesia kini tinggal selangkah lagi lolos putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika berhasil menyingkirkan Brunei, Indonesia akan masuk Grup F pada putaran kedua.

Adapun, tim yang sudah dipastikan menghuni Grup F adalah Irak, Vietnam, dan Filipina.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus bakal menjadi ajang kualifikasi menuju Piala Asia 2027.

Dua tim teratas masing-masing grup bakal melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Sementara itu, tim peringkat tiga dan empat harus menempuh babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Berikut jadwal leg kedua timnas Indonesia vs Brunei pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selasa (17/10/2023)

19.15 WIB – Brunei vs Indonesia.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *