Budi Pekerti Borong 17 Nominasi FFI 2023, Sha Ine Febriyanti: Aku Sudah Menebak

Aktris Sha Ine Febriyanti sudah menduga film Budi Pekerti bakal bersaaing di Festival Film Indonesia (FFI) 2023 dan memborong nominasi.

Hal itu tak terlepas dari keyakinan Ine terhadap sutradara Wregas Bhanutedja.

“Tentu saja senang. Karena memang Budi Pekerti ini aku sudah menebak, bahwa Wregas itu sangat concern dengan setiap elemen yang ada di film ini,” kata Ine dalam program Hype Talk di Menara Kompas, Senin (16/10/2023).

Ine mengatakan, Wregas sangat detail dengan setiap hal yang mendukung pembuatan film.

“Dari sisi artistik, semua elemen yang masuk nominasi ini digarap dengan detail dan presisi. Kalau masuk nominasi itu bukan hal mengejutkan buat saya,” lanjutnya.

Ine pun mengaku tak pernah diarahkan oleh sutradara yang sangat detail seperti Wregas.

“Optimis, karena sangat terukur dan semua ada alasannya. Jadi enggak pernah saya bertemu director yang kayak gini,” jelas Ine.

Film Budi Pekerti sendiri berhasil mendapat 17 nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2023.

Ine juga masuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Sha Ine Febriyanti akan bersaing dengan empat nomine lainnya, yaitu, Asha Smara Dara, Aurora Ribero, Jajang C. Noer, dan Laura Basuki.

Sutradara Wregas Bhanutedja masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik di FFI 2023. Sebagai informasi, Budi Pekerti diproduksi oleh Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media.

Berlatar di Yogyakarta semasa pandemi, film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani (Sha Ine Febriyanti), guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar viral di media sosial.

Dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, Bu Prani dan keluarga mendapat perundungan, dicari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : KOMPAS.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *