Prabowo Bakal Rapat Koalisi Bahas Nama Cawapres Hari Ini

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut para ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan rapat membahas usulan nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping dirinya di Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan rapat koalisi ini akan berlangsung hari ini, Jumat (13/10) malam.

“Usulan-usulan (nama cawapres) itu akan saya bawa ke forum rapat ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju yang rencananya besok malam akan kita selenggarakan,” ujar Prabowo dalam sesi tanya jawab dengan wartawan usai menerima kunjungan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kediamannya di Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Prabowo merupakan capres yang diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, PAN, PBB, dan Partai Garuda.

Sejauh ini ada empat nama kandidat kuat yang disebut-sebut bakal mendampingi Prabowo di pemilu 2024. Keempat nama itu terdiri dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung oleh PAN.

Dua kandidat lainnya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Prabowo menyatakan bahwa telah banyak kelompok relawan maupun organisasi masyarakat (ormas) yang mengunjunginya untuk menyampaikan dukungan mereka terhadap dirinya.

Menteri Pertahanan RI itu menuturkan beberapa dari kelompok tersebut juga telah menyampaikan usulan nama cawapres yang mereka anggap pantas mendampingi dirinya pada pilpres tersebut.

Namun, Prabowo menuturkan bahwa ia tidak dapat memberikan keputusan atas saran-saran tersebut karena ia merupakan bagian dari KIM.

Ia mengatakan bahwa forum rapat ketua partai KIM tersebut akan berlangsung berdasarkan asas musyawarah.

“Jadi, rapat ini akan kita laksanakan sesuai tradisi bangsa Indonesia, yaitu melakukan musyawarah untuk mencapai mufakat,” ujarnya seperti dilansir dari Antara.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Gema Sulawesi

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *