Perpanjang Lawatan, Blinken akan ke Lima Negara Arab

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken akan memperpanjang lawatannya ke negara-negara Arab. Ia akan mengunjungi beberapa negara seperti Yordania, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Mesir.

“Menteri Luar Negeri Antony Blinken akan melakukan perjalanan ke Israel, Yordania, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Mesir pada 11-15 Oktober 2023, di mana ia akan bertemu dengan para pejabat senior,” kata juru bicara Kemenlu AS Matther Miller, dilansir dari Anadolu Agency, Jumat, 13 Oktober 2023.

Miller menuturkan, Blinken akan mengulangi kecamannya yang paling keras terhadap serangan di Israel.

Ia menambahkan, Blinken juga akan menegaskan kembali solidaritas AS dengan pemerintah dan rakyat Israel.

“Menteri akan melibatkan mitra-mitra regional dalam upaya membantu mencegah penyebaran konflik, menjamin pembebasan sandera dengan segera dan aman, dan mengidentifikasi mekanisme untuk perlindungan warga sipil,” kata Miller dalam pernyataannya.

Blinken tiba di Israel pada hari Kamis untuk menunjukkan dukungan AS kepada Israel pasca serangan Hamas akhir pekan ini.

“Pesan yang saya bawa adalah ini, Anda mungkin cukup kuat untuk membela diri, tetapi selama Amerika masih ada, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut,” pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Poskota

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *