YG Umumkan Debut BABYMONSTER Diundur ke November 2023

YG Entertainment mengumumkan girl group baru mereka, BABYMONSTER, akan debut pada November 2023. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment melalui keterangan resmi.

Pengumuman itu menandakan debut BABYMONSTER diundur setelah sempat diumumkan akan meluncurkan lagu perdana pada September 2023 lalu.

“Kami meminta pengertian bahwa debut mereka akan dilakukan lebih lambat dari September yang disebutkan sebelumnya,” tutur agensi, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily pada Selasa (10/10).

“Semua persiapan sudah selesai sekarang. Kami akan terus bekerja dengan kecepatan penuh agar BABYMONSTER dapat debut pada November,” lanjut keterangan pers YG Entertainment.

Dalam keterangan itu, agensi juga memberikan sejumlah penjelasan terkait debut BABYMONSTER. Girl group beranggotakan 7 orang itu disebut tengah berlatih koreografi untuk single utama.

Mereka juga akan syuting video musik untuk lagu debut pada akhir Oktober mendatang. YG Entertainment kemudian memastikan pihaknya begitu berhati-hati dalam memilih lagu utama untuk debut BABYMONSTER mendatang.

“Kami ekstra hati-hati dalam memilih single utama supaya kami dapat membalas budi para penggemar dengan kualitas terbaik,” ungkap agensi.

BABYMONSTER akan debut dengan tujuh anggota, meski semula YG sempat mengatakan hanya akan meloloskan lima trainee saja. Ketujuh member itu adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, Pharita, Rora, dan Asa.

Jennie dan Jisoo BLACKPINK Dilaporkan Buat Agensi Sendiri-sendiri
Grup itu memiliki tiga member asal Korea, yakni Ahyeon, Haram dan Rora; dua member asal Thailand, yakni Pharita dan Chiquita; dua member asal Jepang, Ruka dan Asa.

Korea JoongAng Daily memberitakan BABYMONSTER akan meneruskan gaya hip-hop ala YG seperti pendahulunya, 2NE1 dan BLACKPINK. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai konsep dan detail tanggal debut BABYMONSTER.

“Grup ini bukan hanya untuk mencakup member internasional, tapi kualitas suara, menari, rap, dan visual juga luar biasa,” kata agensi.

“Mereka betul-betul disiapkan menjadi ‘monster’ pendatang baru untuk mengguncang industri Kpop.”

BABYMONSTER menjadi girl group pertama YG Entertainment dalam tujuh tahun terakhir setelah BLACKPINK. Pada Mei 2023, mereka sudah merilis video musik pre-debut bertajuk DREAM.

Video tersebut menampilkan klip-klip para member ketika mengikuti reality show Last Evaluation. Setelah itu, mereka juga sudah merilis video dance Jenny from the Block yang dipopulerkan Jennifer Lopez.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *