Perlahan, Harga Minyak Dunia Mulai Naik

Harga minyak dunia melanjutkan kenaikannya selama tiga hari berturut-turut. Harga minyak dunia masih mendapatkan sentimen dari belum meredanya ketegangan di Timur Tengah.

Melansir Investing.com, pembukaan perdagangan Rabu, 11 Oktober 2023, harga minyak dunia WTI naik 0,24 persen ke level USD86,17 per barel. Kemudian harga minyak brent naik 0,24 persen ke level USD87,94 per barel.

Harga minyak telah berbalik arah dan memulihkan kerugian besar selama dua minggu terakhir. Kondisi ini terjadi setelah serangan mematikan Hamas terhadap Israel menimbulkan kekhawatiran akan konflik regional yang lebih luas.

Goldman Sachs mempertahankan perkiraan bullish, jika Brent akan naik ke level USD100 pada Juni 2024. Serta mencatat tidak ada dampak terhadap produksi minyak global saat ini pada tahap awal konflik ini.

Standard Chartered menjelaskan harga minyak sekarang cenderung rentan dan terlalu rendah terkait dengan persoalan fundamental. Harga minyak dunia cenderung rebound dengan harga sebesar USD93 per barel jelang akhir tahun.

Permintaan minyak

Sementara itu kenaikan harga minyak bisa terhambat ketika kekhawatiran terhadap permintaan kembali hadir di tengah tekanan ekonomi global.

“Kekhawatiran terhadap faktor permintaan kembali muncul di pasar. Hambatan makro ekonomi global dan kenaikan imbal hasil [menunjukkan] harga minyak mungkin telah mencapai puncaknya dalam jangka pendek,” kata Analis Spartan Capital Peter Cardillo.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Pasardana

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *