Tatjana Saphira Akan Rilis Debut EP Berisikan Lagu Tema Cinta

Tatjana Saphira bakal merilis debut EP dalam waktu dekat. Mini album yang masih dirahasiakan ini disebut bakal berisikan lagu-lagu bertemakan cinta.

Dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, Tatjana membeberkan keenam lagu yang terangkum dalam EP tersebut tak hanya menggambarkan perasaan indah dari jatuh cinta.

“Jadi rencananya memang akhir tahun ini aku akan merilis suatu EP atau bisa disebut dengan mini album yang rencananya berisi sekitar enam lagu,” kata Tatjana.

“Masih seputar cinta. Kurang lebih akan menggambarkan berbagai cerita dan juga rasa seputar cinta itu sendiri,” jelas Tatjana.

Dibuka oleh debut singlenya berjudul Kemanakah Cinta, EP tersebut nantinya menawarkan penggambaran perasaan cinta dalam beberapa lagu yang ia nyanyikan.

“Mulai jatuh cinta, bimbang – seperti yang ada di lagu Kemanakan Cinta – lalu sedih sampai dengan rindu,” sambungnya.

Tatjana mengaku belum menentukan judul resmi EP yang bakal dirilis pada kuartal akhir 2023 tersebut. Namun, ia dan produser Dea Barandana beserta penulis lirik Adinda Dwimadasari sepakat ‘Memori’ sebagai kandidat terkuat untuk judul debut EPnya.

“Sementara ini working titlenya adalah Memori,” kata Tatjana.

Kelanjutan Ambisi Eksploratif Kunto Aji di Pengantar Purifikasi Pikir
Mengaku sebagai orang yang cukup romantis, Tatjana mengaku “enggan untuk mengekspresikan rasa cinta tersebut” ke dalam ragam medium.

Tatjana berprinsip ketidaknyamanan dalam cinta juga patut dihargai sebagai bagian sebuah proses. Selain indah, ia juga menggambarkan perasaan cinta sebagai hal yang penuh kerumitan dan membutuhkan banyak pengorbanan.

“Enggak mungkin kita bisa merasa bahagia kalau kita juga enggak tau, ‘Bagaimana sih rasanya untuk enggak nyaman? atau sedih? atau patah hati?'” jelas Tatjana.

“Ini tentang mengapresiasi keindahan kehidupan dan tentunya pada diri sendiri. Itu yang paling penting, kadang-kadang kita suka lupa untuk cinta sama diri sendiri,” tuturnya.

Sehingga, Tatjana melihat tema cinta merupakan hal universal agar karyanya dapat dengan mudah diterima oleh pendengar.
“Aku melihat lagu sebagai suatu wadah untuk bisa mengekspresikan itu dan menurutku cinta sendiri itu adalah bahasa yang sangat universal,” terang Tatjana.

“Aku berharapnya, dengan mengangkat tema cinta ini, akan mudah untuk dicerna oleh pendengar,” sambungnya.

Sebelumnya, Tatjana resmi menjalani debut sebagai solois melalui single berjudul Kemanakah Cinta yang dirilis pada 25 Agustus 2023 lalu.

Lagu yang diproduseri Aradea Barandana alias Dea dan ditulis Adinda Dwimadasari ini juga jadi pembuka serangkaian lagu Tatjana lainnya yang terangkum dalam debut EP nanti.

Tatjana memang dikenal sebagai aktris dan model, tapi darah musik yang mengalir dari ayahnya tak bisa lagi ia bendung dan akhirnya memutuskan debut sebagai penyanyi.

Meski begitu, lagu itu bukanlah proyek bernyanyi pertama Tatjana Saphira. Selama 10 tahun berkarier di dunia perfilman, ia beberapa kali menyumbangkan vokal untuk lagu latar di sejumlah proyek layar lebar.

Pada film drama komedi romantis Sweet 20 (2017) yang ia bintangi, Tatjana menyanyikan sejumlah soundtrack, termasuk di dalamnya lagu lawas Bing oleh Titiek Puspa, Payung Fantasi milik Ismail Marzuki, dan Layu Sebelum Berkembang dari A. Riyanto.

Sementara itu, pada drama musikal STEREO (2015), Tatjana menjadi satu-satunya pemeran bukan penyanyi dan beradu akting bersama Vidi Aldiano, Pradikta Wicaksono, Angel Pieters, dan Indra Aziz.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *