Piala AFC PSM Vs Sabah FC: Asa Juku Eja dalam Kondisi Tidak Prima

PSM Makassar dalam situasi yang mengkhawatirkan. Tim berjulukan Juku Eja ini belum mampu keluar dari kondisi buruk.

PSM mengalami rangkaian hasil minor pada pertandingan terakhir di Liga 1 2023-2024 dan laga pertama babak penyisihan Grup H Piala AFC 2023-2024.

Ini menguras pikiran pelatih Bernardo Tavares. Ia mengatakan tim tidak sedang baik-baik saja.

Seperti diketahui, PSM sudah mengalami kekalahan beruntun pada tiga pertandingan terakhir.

Pada babak penyisihan tim tumbang 3-0 dari wakil klub Vietnam, Hai Phong. Kemudian tim juga mengalami kekalahan 0-1 dari Borneo FC dan 1-2 dari PSIS Semarang.

Rangkaian kekalahan ini membuat pertandingan kedua babak penyisihan Grup H melawan Sabah FC semakin berat bagi PSM. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (5/10/2023) malam.

“Ini pertama kalinya kami tiga kali berturut-turut kalah dan ini tidak mudah, tiga pertandingan tanpa menang,” kata Bernardo Tavares.

Ia mengeluh kondisi ini disebabkan PSM diburu waktu dan harus berpindah-pindah dengan jarak yang sangat jauh.

Akibatnya, tim hampir tidak beristirahat dan tidak memiliki waktu latihan yang ideal. Ini membuat tim tampil kurang maksimal pada hari H pertandingan.

“Ini seharusnya tidak terjadi untuk tim profesional dan setelah banyak perjalanan kami main,” imbuhnya.

Namun PSM tetap mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik dan mampu tampil kompetitif. Hanya saja ritme yang dibangun rusak akibat keputusan kontroversial wasit.

“Kami kalah karena kesalahan wasit,” ucapnya.

Sementara itu pemain PSM M Arfan menargetkan mendapatkan hasil yang baik meskipun tim lawan kuat dan memiliki pemain-pemain bagus.

“Kami semua siap berjuang dan berkorban. Kami berharap kepada teman-teman suporter yang sempat hadir ke stadion mari datang,” ujar pemain asal Makassar.

“Karena dengan dukungan suporter kami bisa lebih semangat. Untuk yang tidak sempat mohon doanya dan untuk pemain semoga kami tidak mengalami cedera,” pungkasnya.

Siap atau tidak, Juku Eja akan menghadapi Sabah FC. Laga yang menentukan karena Yakob Sayuri dkk sudah kalah pada laga pertama.

PSM saat ini berada di dasar klasemen Grup H Piala AFC 2023-24. Juara Liga 1 2022-23 ini belum mengoleksi poin.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : KOMPAS.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *