Hasil Liga Champions: Joao Felix Gemilang, Barcelona Menang 5-0

Barcelona berhasil mengalahkan Royal Antwerp dengan skor 5-0 dalam laga Liga Champions di Estadio Olimpico Lluis Companys, Rabu (20/9) dini hari WIB. Joao Felix mencetak dua gol di laga ini.

Barcelona memulai laga lawan Royal Antwerp dengan start yang impresif. Mereka bisa memimpin tiga gol hanya dalam tempo 22 menit.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Joao Felix di menit ke-11. Joao Felix menerima bola dari Ilkay Gundogan di kotak penalti.

Setelah melakukan giringan, tembakan mendatar Joao Felix membuat kiper Antwerp, Jean Butez hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Delapan menit kemudian, Joao Felix kembali ikut serta dalam proses gol kedua Barcelona. Kali ini Joao Felix mengirimkan assist untuk Robert Lewandowski.

Assist Joao Felix ke arah tiang jauh bisa dibaca dengan baik oleh Lewandowski. Lewandowski dengan dingin mencetak gol lewat tembakan jarak dekat.

Sedangkan gol ketiga Barcelona berasal dari gol bunuh diri Jelle Bataille. Bataille yang sedang membayangi Raphinha justru membuat tendangan Raphinha berubah arah ke gawang.

Setelah unggul cepat, Barcelona perlu waktu lama untuk mencetak gol keempat. Gol keempat baru datang di menit ke-54 lewat Gavi.
Gavi yang mendapat bola liar di kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper.

Di menit ke-66, Joao Felix mencatatkan gol kedua untuk Barcelona. Joao Felix menyundul bola hasil umpan silang yang dilepaskan oleh Raphinha.

Royal Antwerp sempat berupaya memberi tekanan pada Barcelona di sisa waktu yang ada. Namun skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Ilkay Gundogan, Frenkie De Jong (Oriol Romeu 58), Gavi (Fermin Lopez 58); Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix

Royal Antwerp (4-3-3)

Jean Butez; Jelle Bataille, Toby Alderweireld, Soumaila Coulibaly, Owen Wijndal; Mandela Keita, Jurgen Ekkelenkamp (Alhassan Yusuf 60), Arthur Vermeeren; Arbnor Muja, Vincent Janssen (George Ilenikhena 60), Michel-Ange Balikwisha (Ritchie De Laet 60).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *