Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Imbas Demo di Patung Kuda

Sejumlah layanan TransJakarta mengalami penyesuaian berupa pengalihan rute imbas demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (14/9) ini. Ada lima layanan rute yang dialihkan.

“Penyesuaian ini sehubungan dengan adanya kegiatan aksi massa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitar,” ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo dalam keterangannya.

Berikut rute-rute yang dialihkan.

1. Blok M – Kota (Koridor 1)
Blok M – Sarinah – Lampu merah Sarinah keluar jalur – Lampu Merah Bank Indonesia belok kiri – Jln Kebon Sirih – Hotel Millenium belok kiri – Jln Fachrudin – Jati Baru Lurus – Jln Cideng Barat – lampu merah Tarakan belok kanan – Halte Petojo – lampu merah Harmoni belok kiri – Harmoni – Kota.

2. Pantai Maju – Balai Kota (1A)
Mengalami pengalihan rute untuk arah Pantai Maju sehingga tidak dapat melayani halte Monas, sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

3. Senen – Blok M (1P)
Mengalami pengalihan rute pada arah Senen sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di bus stop Kementerian Hukum dan Pariwisata, Monas 1, Monas 2 dan Monas 3, sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

4. Juanda – Bundaran HI via Pasar Baru (2ST)
Berhenti beroperasi sementara.

5. Pulogadung – Juanda (Koridor 2)
Untuk arah Pulogadung mengalami pengalihan rute sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan untuk Halte Monas, Balai Kota, dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Adapun rute pengalihannya sebagai berikut.

Halte Pecenongan – keluar jalur – lanjut sampai lampu merah Harmoni – putar balik arah Juanda via Pejambon – Halte Kwitang – normal sampai Pulogadung.

Pulogadung – Rawabuaya (2A)
Arah Pulogadung mengalami pengalihan rute kedua arah, sehingga tidak dapat melayani pelanggan di halte-halte berikut.

Arah Pulogadung

– Halte Balai Kota
– Halte Gambir 2

Arah Rawa Buaya

– Halte Balai Kota

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : inews.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *