Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024 Diumumkan Hari Ini

Pemerintah akan mengumumkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, pada Selasa (12/9) pagi ini.

Pengumuman hari libur nasional dan cuti bersama 2024 rencananya akan disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Menko PMK Muhadjir Effendy akan memimpin rapat dan konferensi pers “Penetapan SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024″, yang akan diselenggarakan pada Selasa, 12 September 2023, Pukul 09.00 WIB sampai selesai,” bunyi undangan resmi dari Kemenko PMK.

Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Warsito mengonfirmasi agenda tersebut kepada CNNIndonesia.com.

Berdasarkan undangan resmi yang diterima, pengumuman hari libur nasional dan cuti bersama 2024 akan dilakukan setelah rapat bersama para menteri berlangsung.

Agenda rapat para menteri dan pengumuman hari libur nasional dan cuti bersama 2024 akan dihadiri Muhadjir Effendy dan dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Setelah itu para menteri menandatangani penetapan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

Pemerintah tiap tahunnya mengeluarkan surat keputusan bersama untuk menentukan hari libur nasional dan cuti bersama. Pada 2023 ini, total pemerintah menetapkan 29 hari libur nasional dan cuti bersama.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pasundan Ekspres

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *