Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024: Prancis dan Belanda Kompak Menang

Prancis dan Belanda kompak meraih kemenangan meyakinkan pada Kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung pada 7-8 September 2023.
Prancis berhasil mengalahkan Irlandia 2-0 di Stadion Parc des Princes, Paris. Les Bleus unggul lebih dulu melalui aksi Aurilien Tchoumeni di babak pertama dan dilengkapi Marcus Thuram di babak kedua.

Hasil ini membuat Prancis makin kukuh di puncak klasemen Grup B dengan sempurna, yakni 15 poin. Tim Ayam Jantan unggul sembilan angka dari Belanda dan Yunani yang ada di bawahnya.

Di tempat terpisah, Belanda menang 3-0 saat menjamu Yunani. Gol-gol kemenangan Oranje masing-masing dicetak Marten de Roon, Cody Gakpo, dan Wout Weghorst.

Sementara di Grup H, Denmark menang 4-0 saat menjamu San Marino. Christian Eriksen tampil cemerlang dengan memberi tiga asisst untuk kemenangan tim Dinamit.

Kemenangan ini belum cukup mengantar Denmark ke puncak klasemen. Mereka harus puas mengemas nilai 19 atau tertinggal dua poin dari Finlandia yang menang 1-0 di markas Kazakhstan.

Di laga lainnya, Polandia menang 2-0 saat menjamu Kepulauan Farou. Striker Barcelona, Robert Lewandowski, memborong kedua gol ke gawang Kepulauan Farou.

Polandia saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai enam. Mereka berada di bawah Republik Ceko yang mengantongi delapan poin dan juga Albania (6 poin).

Hasil Kualifikasi Euro 2024:
Kazakhstan 0-1 Finlandia
Lithuania 2-2 Montenegro
Prancis 2-0 Rep Irlandia
Belanda 3-0 Yunani
Polandia 2-0 Kepulauan Faroe
Ceko 1-1 Albania
Serbia 1-2 Hungaria
Denmark 4-0 San Marino
Slovenia 4- 2 Irlandia Utara

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *