Film Terbaru Yosep Anggi Noen Tayang di Busan Film Festival 2023

Film terbaru karya sutradara Yosep Anggi Noen bertajuk 24 Jam Bersama Gaspar akan tayang perdana di Busan International Film Festival 2023 di Korea Selatan.

Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Shenina Cinnamon itu akan mengikuti kompetisi dalam kategori Kim Jiseok Award, penghargaan yang diambil dari salah satu sineas legendaris Korea Selatan serta salah satu pendiri festival film itu.

Kim Jiseok Award digelar sejak 2017 dan diberikan kepada film yang paling menarik yang dianggap mencerminkan “kedudukan sinema kontemporer Asia” sesuai dengan tujuan dari Kim, menurut laman resmi BIFF.

24 Jam Bersama Gaspar terpilih jadi salah satu dari sepuluh film yang berkompetisi melawan film-film dari berbagai negara Asia lainnya, seperti Thailand, Jepang, Korea, dan Filipina.

Sutradara 24 Jam Bersama Gaspar, Yosep Anggi Noen berharap filmnya kali ini bisa mendapatkan perhatian dari penonton internasional, seperti sejumlah film karyanya sebelumnya.

“Festival film itu merupakan salah satu cara strategi bisnis tertentu supaya sebuah film itu punya ekspansi penonton. Cita-cita nya cuman itu,” kata Yosep saat jumpa media di Jakarta Selatan, Kamis (7/9).

24 Jam Bersama Gaspar menjadi film kedua Yosep Anggi Noen di festival film terbesar di Asia tersebut. Sebelumnya, ada The Science of Fictions pada 2019.

Namun untuk tahun ini, 24 Jam Bersama Gaspar juga ditayangkan dalam program khusus Renaissance of Indonesian Cinema yang digelar oleh Busan International Film Festival 2023.

Sementara itu, Reza Rahardian yang memerankan tokoh Gaspar berharap dengan film yang ia bintangi ini tembus ke festival internasional bisa membuat distributor film melirik dan mendistribusikan film ini.

“Itu harapan semua produser kalau filmnya screening di festival film internasional, dan bawa pulang award-nya lah ya dari Busan” kata Reza. “Saya juga berharap filmnya bisa ketemu sama penontonnya yang ada di sana,”

Selain itu, Angga Sasongko berharap penayangan 24 Jam Bersama Gaspar di Busan International Film Festival 2023 bisa menambah kepercayaan penonton terhadap film-film Indonesia yang telah berprestasi di kancah internasional.

“Busan International Film Festival salah satu festival terbesar di dunia menjadi tempat yang menarik bagi Visinema untuk merepresentasikan karya-karya kami,” kata Angga.

“Momentum ini kami rayakan untuk teman-teman semua agar bisa melihat lebih jauh tentang perfilman Indonesia,” lanjutnya.

24 Jam Bersama Gaspar diangkat dari novel bertajuk sama karya Sabda Armandio ini mengisahkan seorang detektif bernama Gaspar. Ia tengah menyelidiki kasus pembantaian massal yang melibatkan pemerintah.

Dalam misi itu, Gaspar dihadapi tantangan demi tantangan yang penuh ketegangan.

Selain Reza Rahardian dan Shenina Cinnamon, film ini juga dibintangi sederet artis Indonesia ternama seperti Laura Basuki, Kristo Immanuel, dan Sal Priadi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *