Tiba di Indonesia, PM Timor Leste dan Vietnam Temui Jokowi Sore Ini

Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Senin (4/9) 2023. Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden, Xanana tiba sekitar pukul 07.50 WIB.

“PM Xanana Gusmao akan mengikuti serangkaian pertemuan dalam KTT ASEAN yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo,” tulis keterangan Sekretariat Presiden, Senin (4/9).

Ketibaan PM Xanana Gusmao dsambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Kemendikbud Ristek Tatang Musttaqin.

Setelahnya, Perdana Menteri (PM) Vietnam Pham Minh Chinh tiba di Indonesia untuk mengikuti serangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN yang akan diselenggarakan mulai Selasa besok (5/9).

Pesawat yang membawa PM Vietnam mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin (4/9) sekitar pukul 10.35 WIB.

Tampak menyambut kedatangan PM Vietnam di Tanah Air yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Sementara itu, PM Kepulauan Cook Mark Brown tiba di Indonesia pada Minggu (3/9). Mark tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten sekira pukul 19.25 WIB.

Bertemu Jokowi

Pada hari ini, ketiga PM tersebut diagendakan bakal bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka sore nanti.

Dikutip dari laman resmi Setkab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan memimpin 12 pertemuan pada KTT ke-43 ASEAN. Rangkaian pertemuan tersebut yaitu KTT ke-43 ASEAN dalam format plenary dan retreat, KTT ke-26 ASEAN-Tiongkok, KTT ke-24 ASEAN-Korea Selatan, KTT ke-26 ASEAN-Jepang, dan KTT ke-11 Asean-Amerika Serikat.

Pertemuan lainnya adalah KTT ASEAN-Kanada, KTT ke-26 ASEAN Plus Three, KTT ke-20 ASEAN-India, KTT ke-3 ASEAN-Australia, KTT ke-18 Asia Timur (EAS), dan KTT ke-13 ASEAN-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

 

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : detiknews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *