Para Pembawa Acara Malam Bikin Podcast untuk Penulis yang Mogok

Para pembawa acara malam populer di Amerika Serikat bergabung dalam sebuah siniar di tengah pemogokan penulis dan aktor Hollywood sejak beberapa bulan terakhir.

Seperti diberitakan CNN pada Selasa (29/9), Stephen Colbert, Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, Seth Meyers, dan John Oliver bergabung dalam siniar baru bertajuk Strike Force Five.

Siniar yang akan disiarkan di Spotify itu disebut akan berisi “obrolan yang sebelumnya pribadi” antara para pembawa acara malam tersebut.

Mereka disebut sudah bertemu sejak Mei, ketika para penulis Hollywood mulai melakukan mogok kerja demi memperjuangkan UMR versi terbaru di tengah tren platform streaming.

Para pembawa acara malam ini bertemu dan saling membahas kerumitan yang terjadi saat para penulis, yang kini ditambah dengan para aktor, di industri hiburan dunia itu melakukan mogok kerja.

Pendapatan yang dihasilkan dari siniar ini akan disumbangkan kepada staf yang sedang tidak bekerja dari acara-acara para pembawa acara tersebut.

Beberapa acara tersebut adalah The Late Show with Stephen Colbert, The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel Live, Late Night with Seth Meyers, dan Last Week Tonight with John Oliver.

America (WGA) mulai melakukan pemogokan sebagai bentuk protes atas gagalnya kesepakatan dengan asosiasi studio, Alliance of Motion Picture and Television Producers (AMPTP).

Para penulis menuntut beberapa hal krusial seperti kenaikan standar nominal pembayaran, royalti konten yang rilis secara streaming, dan pembatasan kecerdasan buatan (AI).

Aksi tersebut berimbas terhentinya produksi acara-acara TV. Sejak saat itu, para acara televisi ini hanya menayangkan ulang episode-episode lama mereka.

Stephen Colbert sempat menyatakan dukungannya terhadap para penulis sambil berharap pemogokan bisa dihindari. Ia juga menganggap bahwa tuntutan para penulis berdasarkan alasan yang jelas.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *