Lowongan Pekerjaan AS Juli 2023 Turun Jadi 8,8 Juta

Jumlah pekerjaan yang tersedia di Amerika Serikat (AS) menyusut selama tiga bulan berturut-turut. Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan, jumlah pekerjaan di Negeri Paman Sam tersebut turun di bawah sembilan juta untuk pertama kalinya sejak awal 2021.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS (US Bureau of Labour Statistics/BLS), hal tersebut terjadi seiring semakin sedikit pekerja yang berhenti dari pekerjaan mereka, dunia usaha mempekerjakan lebih sedikit pekerja, dan jumlah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang meningkat sejalan dengan kondisi pasar kerja di AS yang lebih tenang dan seimbang.

Mengutip Weny News, Rabu, 30 Agustus 2023, lowongan pekerjaan di AS turun menjadi 8,827 juta yang disesuaikan secara musiman di Juli 2023, dari 9,165 juta pada Juni 2023, menurut laporan Survei Pembukaan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja BLS.

“Ini merupakan jumlah total lowongan terendah sejak Maret 2021, dan kini terdapat 1,5 pekerjaan yang tersedia untuk setiap pengangguran,” tulis laporan tersebut.

Perputaran tenaga kerja

Angka ini jauh dari perkiraan para ekonom terhadap pembukaan lapangan pekerjaan di AS sebesar 9,465 juta, berdasarkan konsensus Refinitiv.

Data survei pembukaan pekerjaan dan perputaran tenaga kerja atau The Job Openings and Labor Turnover Survey (JOLTS) pada Juli 2023 menunjukkan jumlah karyawan baru turun menjadi 5,773 juta dari 5,94 juta, jumlah karyawan yang keluar mendekati jumlah sebelum pandemi, turun menjadi 3,549 juta dari 3,802 juta, dan PHK naik tipis menjadi 1,555 juta dari 1,551 juta.

PHK pada dasarnya tidak berubah, yang menunjukkan hanya ada sedikit dampak dari semua PHK besar-besaran di bidang teknologi dan media pada akhir tahun lalu dan awal tahun ini.

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Metro Tv

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *