Erling Haaland Jadi Pemain Terbaik PFA 2023

Bomber Manchester City, Erling Haaland, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi PFA (Professional Footballer’s Association) 2023 pada Rabu (30/8/2023) dini hari WIB.

Pemain Terbaik PFA dipilih berdasarkan voting para pesepak bola. Haaland mengalahkan rekan setimnya, yakni Kevin de Bruyne dan John Stones.

Ia juga mengungguli dua pemain Arsenal, Bukayo Saka dan Martin Odegaard, serta mantan striker Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane.

Adapun Haaland musim lalu mencatatkan 36 gol untuk Man City di Premier League sekaligus menjadi top skor kompetisi tersebut.

Secara keseluruhan, Haaland mengemas 52 gol dari 53 pertandingan pada musim lalu dan membantu Man City meraih gelar juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangi penghargaan bergengsi ini. Diakui oleh para pesaing Anda adalah perasaan yang luar biasa,” kata Haaland, dilansir dari Metro.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya. Ini adalah musim yang tak terlupakan bagi tim dan saya pribadi,” ungkapnya.

“Memenangi treble adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan. Jadi, untuk meraihnya bersama para pemain yang begitu istimewa adalah perasaan luar biasa,” tuturnya.

Haaland juga masuk dalam Tim Terbaik PFA bersama rekan-rekan setimnya, yakni John Stones, Rodri, Ruben Dias, dan Kevin de Bruyne.

“John, Rodri, Ruben, dan Kevin, semuanya layak mendapatkan tempat di Tim Terbaik tahun ini dan saya senang bahwa upaya mereka dihargai dengan pengakuan ini,” ujarnya.

Kami menciptakan beberapa kenangan yang luar biasa musim ini, tetapi sekarang kami ingin melakukan hal yang sama lagi tahun ini,” kata Haaland.

“Kami telah memulai musim ini dengan bagus dan kami harus terus melangkah maju,” ungkap Haaland melanjutkan.

Nama-nama lain yang melengkapi Tim Terbaik PFA 2023 yaitu Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Martin Odegaard (Arsenal), William Saliba (Arsenal), Kieran Trippier (Newcastle United), dan Aaron Ramsdale (Arsenal).

Adapun Bukayo Saka juga mendapatkan dua penghargaan seperti Haaland. Selain masuk Tim Terbaik, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA 2023.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *