Bang Ye Dam Gabung Agensi Baru Usai Keluar YG Entertainment

Mantan member TREASURE, Bang Ye Dam, resmi bergabung dengan GF Entertainment yang jadi agensi barunya. Kabar itu diumumkan oleh Bang Ye Dam melalui akun media sosial pribadi.

Bang Ye Dam bergabung dengan agensi yang juga menaungi boy group Kingdom dan sempat menaungi sederet aktor serta musisi, seperti Kim Hye-soo, Han Chae-a, hingga girl group GeeGu.

“Halo, ini Bang Ye Dam. Saya telah bergabung dengan agensi baru, GF Entertainment,” tulis Bang Ye Dam, melalui keterangan di Instagram pada Rabu (23/8).

Dalam pengumuman itu, Ye Dam mengucapkan terima kasih kepada fan yang akrab disapa Teume atas semua dukungan sejak debut bersama TREASURE.

Penyanyi kelahiran 2002 itu juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih untuk agensi lamanya, YG Entertainment, karena diberikan kesempatan untuk berkembang dalam waktu lama di bawah naungan mereka.

“Saya berterima kasih kepada semua Treasure Maker (Teume) yang telah menyemangatiku saat mengawali masa promosi dengan TREASURE,” ujar Ye Dam.

“Dan saya juga sangat berterima kasih kepada YG Entertainment yang memungkinkan saya untuk tumbuh dalam jangka waktu yang lama dan menjadi seperti sekarang,” lanjutnya.

Bang Ye Dam bergabung dengan agensi baru setelah keluar dari TREASURE pada 8 November 2022. Ia hengkang bersama Mashiho usai keduanya sepakat mengakhiri kontrak eksklusif dengan YG Entertainment.

Kabar itu disampaikan agensi lewat keterangan resmi tertulis. Agensi menyebut Bang Ye Dam keluar karena ingin fokus menjadi produser, sedangkan Mashiho mundur karena alasan kesehatan.

“Setelah diskusi panjang dan serius, Mashiho dan Bang Yedam memutuskan mengakhiri kontrak eksklusifnya,” keterangan agensi seperti diberitakan Sports Seoul via Naver.

“Mashiho membutuhkan pemulihan yang memadai untuk kondisi kesehatannya, dan Bang Ye Dam, keputusan ini diambil untuk memberikan lingkungan yang tepat untuk bertumbuh sebagai produser,” lanjut keterangan agensi.

Dengan demikian, TREASURE saat ini beranggotakan 10 member yang terdiri dari Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Jaehyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Jeongwoo, dan Junghwan.

Sebelum memutuskan mundur, Mashiho dan Bang Ye Dam juga sempat memutuskan untuk hiatus pada Mei 2022. Kala itu, kedua idol kpop hiatus dan dipastikan tidak ikut dalam comeback musim panas serta tur.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : IDN Times

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *