NBA Hadirkan FIBA “Courtside 1891” untuk Piala Dunia Basket 2023

NBA App dan NBA.com akan menjadi platform digital penyalur FIBA “Courtside 1891” yang menyediakan layanan berlangganan berbayar untuk mengakses pertandingan Piala Dunia Basket FIBA 2023 bagi para penggemar di 20 negara dan kawasan.

FIBA World Cup atau Piala Dunia Basket 2023 bakal berlangsung di tiga negara, yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia pada 25 Agustus-10 September 2023.

Courtside 1891 FIBA World Cup Pass akan memberikan akses pemain bagi para penggemar ke pertandingan siaran langsung serta on-demand, video sorotan yang mendalam, serta sorotan aksi terbaik mulai dari laga pembuka hingga final.

Penambahan layanan berlangganan Piala Dunia FIBA 2023 ke dalam NBA App ini merupakan upaya NBA untuk memberikan konten basket dan sarana berinteraksi dengan para fans basket.

Piala Dunia FIBA 2023 akan menampilkan 32 tim yang berpartisipasi dalam 92 pertandingan selama 16 hari.

Pada 25 Agustus 2023 pukul 20.30 WIB, Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), pemain Kia All-NBA First Team 2022-2023 dan timnas Kanada, akan berhadapan dengan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves), peraih tiga kali NBA All-Star, Kia NBA Defensive Player of the Year, dan pemain timnas Perancis, pada pertandingan pembukaan fase grup.

Luka Don?ic (Dallas Mavericks), 4 kali NBA All-Star, pemain Kia All-NBA First Team akan memimpin Slovenia melawan Venezuela pada pertandingan pembukaan fase grup pada Sabtu (26/8/2023) pukul 18.30 WIB.

Timnas Amerika Serikat akan menampilkan pemain NBA All-Star 2023 seperti Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves), Tyrese Haliburton (Indiana Pacers), Jaren Jackson Jr. (Memphis Grizzlies), serta Kia NBA Rookie of the Year, Paolo Banchero (Orlando Magic) yang akan menghadapi Selandia Baru pukul 19.40 WIB.

Juara bertahan, Spanyol, akan melawan Pantai Gading pada hari yang sama pukul 20.30 WIB.

NBA akan mengumumkan daftar pemain NBA yang akan berpartisipasi pada Piala Dunia FIBA 2023 setelah seluruh pemain tim nasional resmi dipublikasikan.

Layanan berlangganan Courtside 1891 untuk mengakses Piala Dunia FIBA 2023 kini tersedia di NBA.com/WorldCup dan jadwal lengkap seluruh pertandingan tersedia di NBA.com/FIBA.

Pemberitaan dari seluruh aksi Piala Dunia FIBA 2023 akan menjadi pelengkap dari rangkaian siaran langsung yang akan dilakukan oleh mitra penyiaran FIBA di lebih dari 190 wilayah di seluruh dunia.

Para penggemar dapat mengakses pertandingan siaran langsung serta analisis khusus melalui mitra siaran nasional mereka dengan jangkauan pendistribusian terbesar yang pernah ada.

Detail terkini dari pengaturan distribusi siaran lokal akan tersedia di situs web resmi Piala Dunia FIBA 2023.

*Negara dan kawasan yang termasuk di dalamnya adalah Angola, Argentina, Tanjung Verde, Pantai Gading, Republik Ceko, Republik Dominika, Yunani, Indonesia, Israel, Latvia, Lithuania, Meksiko, Polandia, Puerto Riko, Serbia, Slovenia, Spanyol, Thailand, Turki, dan Inggris.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *