Golden Age, Album Keempat NCT Akan Rilis 28 Agustus

NCT akan kembali merilis album dengan seluruh member dalam waktu dekat. Album bertajuk Golden Age tersebut bakal dirilis jelang akhir Agustus 2023.
Rencana perilisan album itu diumumkan SM Entertainment melalui akun media sosial NCT pada Selasa (8/8) malam waktu Indonesia dengan mengunggah teaser foto untuk comeback tersebut.

Golden Age yang dirilis pada 2023 itu bakal melibatkan 20 member NCT saat ini. SM Entertainment selaku agensi juga menaruh tagar seluruh unit NCT dalam unggahan itu, yakni NCT 127, NCT Dream, WayV, NCT DoJaeJung, dan NCT U.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai track list atau konsep yang ingin ditampilkan dalam NCT Golden Age. Kendati demikian, album tersebut sudah dijadwalkan rilis 28 Agustus pukul 16.00 WIB.

Golden Age dirilis dua hari setelah seluruh member NCT saat ini untuk pertama kalinya gelar konser tunggal sejak terbentuk pada 2016. Konser bertajuk NCT Nation: To the World bakal digelar di Incheon Munhak Stadium pada 26 Agustus.

Kemudian mereka melanjutkan konser di Yanma Stadium Nagai di Osaka pada 9-10 September, dan Ajinomoto Stadium di Tokyo pada 16-17 September.

Tak hanya itu, seluruh unit NCT juga bakal meramaikan panggung SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 23 September.

Golden Age merupakan album keempat grup NCT sejak debut 2016. Grup tersebut pertama kali merilis album NCT 2018 Empathy dengan 18 member dari tiga unit sejak 2016 hingga 2018, sekaligus memperkenalkan Kun, Jungwoo, dan Lucas kepada fan.

Mereka dua tahun setelahnya merilis NCT 2020 Resonance, Part 1 dan Part 2, sekaligus memperkenalkan dua member baru, yakni Shotaro dan Sungchan, yang membuat NCT 2020 memiliki 23 member.

Setahun kemudian, mereka merilis Universe sebagai proyek NCT 2021 yang diikuti 21 dari 23 member karena Lucas dan Winwin tak bisa ikut. Universe menjadi album terakhir bagi Shotaro, Sungchan, dan Lucas sebagai member NCT.

Lucas pada Mei 2023 mengumumkan keluar dari NCT dan WayV setelah sekian lama hiatus imbas permasalahan yang menjeratnya.

Pada bulan yang sama, Shotaro dan Sungchan juga diumumkan keluar dari NCT karena bersiap debut dalam grup baru, yakni RIIZE, bersama lima member lainnya, yakni Eunseok, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton. RIIZE akan debut 4 September.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *