Sunny SNSD Umumkan Keluar dari SM Entertainment

Sunny SNSD alias Girls’ Generation memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment. Kabar itu dikonfirmasi Sunny secara langsung melalui surat terbuka di media sosial.

Ia menulis kata perpisahan kepada SM Entertainment yang telah mendukung kariernya sejak debut menjadi idol. Surat terbuka itu juga ditulis beberapa hari setelah SNSD merayakan ulang tahun ke-16.

“Hari ini, secara khusus, saya ingin berterima kasih pada SM Entertainment karena telah membantu Lee Soon-kyu yang debut saat berusia 19 tahun menjadi Sunny SNSD,” tulis Sunny melalui unggahan Instagram, Selasa (8/8).

“Saya selamanya berterima kasih tidak hanya kepada manajer yang sudah mendukung, tetapi juga seluruh karyawan agensi yang telah mengupayakan musik, pertunjukan, dan konten yang hebat selama 16 tahun terakhir,” lanjutnya.

Idol bernama lengkap Lee Soon-kyu itu mengungkapkan rasa bahagia karena bisa debut bersama SNSD. Sunny juga mengaku sangat senang dapat selalu berinteraksi dengan fan yang akrab disapa SONE.

Namun, kata Sunny, saat ini ia ingin mendorong dirinya menuju babak baru dengan lingkungan baru. Dia juga berharap dapat melihat dirinya dari perspektif baru yang selama ini belum pernah muncul.

“Debut sebagai bagian dari Girls’ Generation dan bisa berinteraksi dengan SONE setiap hari membuatku amat bahagia,” ucap Sunny.

“Namun sekarang, saya ingin mendorong diri saya sendiri untuk melihat diri saya dari perspektif yang benar-benar baru, di lingkungan yang benar-benar baru,” lanjut Sunny.
Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan serta semangat dari penggemar yang sudah bertahan selama belasan tahun. Di sisi lain, Sunny juga berjanji tidak akan berubah dan tetap menjadi sang ‘Energizer’, julukannya.

Sementara itu, SM Entertainment mengonfirmasi kabar hengkangnya Sunny lewat keterangan resmi. Agensi itu menyatakan Sunny keluar setelah kontrak eksklusifnya berakhir dan tidak diperpanjang.

SM Entertainment juga mengucapkan terima kasih pada sang idol yang telah bekerja sama dalam kurun waktu yang panjang.

“Kontrak eksklusif kami dengan Sunny telah berakhir. Kami ucapkan terima kasih kepada Sunnya yang telah menunjukkan kiprah luar biasa bersama kami dalam waktu yang lama,” tulis SM Entertainment, seperti diberitakan Star News via Naver pada Selasa (8/8).

“Kami meminta banyak dukungan untuk jalan baru yang akan dijalani oleh Sunny,” lanjutnya.

Meski Sunny mengumumkan keluar dari SM, hingga saat ini belum ada pernyataan idol KPop tersebut ikut berpisah dari SNSD.

Sunny melakoni debut sebagai anggota SNSD pada 2007 lewat Into the New World. Kiprahnya bersama SNSD kemudian melejit lewat berbagai single hit, seperti Gee, Genie, The Boys, hingga Lion Heart.

SNSD pada tahun lalu juga meluncurkan album penuh ketujuh berjudul FOREVER 1. Album itu dirilis sebagai perayaan ulang tahun ke-15 Girls’ Generation.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Seleb – TEMPO.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *