Kalahkan AS Monaco Lewat Adu Penalti, Arsenal Angkat Trofi

Arsenal meraih trofi Emirates Cup usai mengemas kemenangan atas dalam laga pramusim di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (3/8) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah mencoba tampil menyerang pada awal pertandingan. Monaco kemudian membalas dengan sebuah serangan yang membuat kiper Aaron Ramsdale harus melakukan penyelamatan pada menit ke-10.

Arsenal masih cukup dominan, sementara Monaco tampil solid di belakang. Tim tamu memberikan kejutan pada menit ke-31. Sebuah umpan silang dari Mohamed Camara dituntaskan dengan baik oleh Youssouf Fofana.

William Saliba nyaris mendapat kartu kuning kedua, namun bek tengah Arsenal itu lolos dari hukuman wasit setelah melakukan pelanggaran keras pada menit ke-35.

Monaco hampir menambah gol pada menit ke-37 setelah Guillermo Maripan mencoba menuntaskan umpan dari tendangan bebas Aleksandr Golovin.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, Eddie Nketiah membuat skor menjadi imbang setelah menuntaskan sepak pojok Gabriel Martinelli.

Monaco punya peluang melalui Wissam Ben Yedder pada menit ke-50, namun bola masih mengenai tiang. Arsenal membalas dengan permainan cepat dan pressing tinggi.

Arsenal menghasilkan peluang, tetapi gol tak tercipta. Leandro Trossard, Fabio Vieira, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard gagal menaklukkan Philipp Kohn.

Skor imbang bertahan hingga waktu normal usai. Sebagai penentu kemenangan, adu penalti pun dilakukan. Dari lima algojo kedua kesebelasan, hanya satu pemain yang gagal menunaikan tugas.

Tendangan Takumi Minamino yang maju sebagai eksekutor keempat Monaco diblok Aaron Ramsdale. Sementara Gabriel yang menjadi algojo terakhir Arsenal menipu Kohn dan memastikan The Gunners menang.

Susunan pemain inti Arsenal vs Monaco:

Arsenal: Ramsdale, Timber, Saliba, Kiwior, Tomiyasu, Partey, Rice, Smith Rowe, Vieira, Martinelli, Nketiah

Monaco: Kohn, Vanderson, Magassa, Maripan, Matsima, Henrique, Camara, Fofana, Ben Seghir, Golovin, Ben Yedder.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *