Jelang Hari Kemenangan, Kim Jong-un Kunjungi Pemakaman Perang Korea

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengunjungi pemakaman tentara Korea Utara dan Tiongkok yang bertempur dalam Perang Korea menjelang peringatan 70 tahun gencatan senjata peperangan tersebut pada hari Kamis besok.

Menurut laporan Korean Central News Agency (KCNA) pada Rabu ini, 26 Juli 2023, Kim pergi ke Pemakaman Martir Perang Pembebasan Tanah Air di Pyongyang sehari sebelumnya. Ia pergi bersama Menteri Pertahanan Kang Sun-nam dan jajaran pemimpin militer lainnya.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari acara memperingati berakhirnya Perang Korea, yang disebut Korea Utara sebagai Perang Pembebasan Tanah Air. Perang itu berakhir dengan penandatanganan gencatan senjata pada 27 Juli 1953, namun dianggap Pyongyang sebagai “Hari Kemenangan.”

Selama kunjungan ke pemakaman tersebut, Kim dilaporkan menggembar-gemborkan “keajaiban 27 Juli” sebagai kemenangan besar dalam sejarah manusia yang menyebabkan kekalahan imperialisme Amerika Serikat (AS) dan mencegah perang dunia baru.

Kim juga memberikan penghormatan di pemakaman Martir Relawan Rakyat Tiongkok di Provinsi Pyongan Selatan, dengan didampingi adik perempuannya Kim Yo-jong, Menteri Luar Negeri Choe Son-hui dan sekretaris urusan organisasi Partai Buruh Jo Yong-won.

Selain memberikan penghormatan, Kim juga dilaporkan mengatakan bahwa kemenangan yang didapat rakyat Korea Utara dan Tiongkok dengan mengorbankan darah mereka merupakan bukti atas kekuatan luar biasa dari kedua negara.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Sindonews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *