Jadwal Wakil Indonesia di Babak 32 Besar Japan Open 2023

Perjuangan Indonesia pada BWF World Tour akan berlanjut di Japan Open 2023. Berikut jadwal Indonesia di babak 32 besar Japan Open 2023.

Turnamen Super 750 itu bergulir pada 25-30 Juli 2023 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo. Wakil Merah Putih bakal mengawali perjalanan pada Selasa (25/7) pada rangkaian pertandingan yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 08.00 WIB.

Kali ini Indonesia menurunkan 15 wakil yang terdiri dari tiga tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, dua ganda putri, dan empat ganda campuran. Ini mengisyaratkan Merah Putih menurunkan putra-putri terbaiknya untuk mendulang poin race to Olympics.

Thailand Tiru Taktik Jitu Indonesia Saat Juara SEA V League Seri 1
Di tunggal putra Indonesia akan diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan tunggal putri hanya diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda putra jadi sektor terbanyak dengan mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Lalu ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Sedangkan ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Sejak pertama kali digelar pada 1991, Indonesia berada di peringkat kedua negara dengan gelar terbanyak (31). China masih dominan dengan koleksi 75 gelar.

Seluruh peserta bakal memperebutkan gelar juara. Selain itu, mereka juga akan bersaing demi total hadiah US$850 ribu atau setara dengan Rp12,7 miliar.

Jadwal Indonesia di 32 Besar Japan Open 2023
Court 1

– Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Pertandingan Keempat)

– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Pertandingan Keenam)

Court 2

– Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Pertandingan Kedua)

– Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong (Pertandingan Keempat)

-Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Pertandingan Kesembilan)

Court 4

– Chico Aura Dwi Wardoyo vs Misha Zilberman (Pertandingan Ketujuh).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *