Resmi, Andre Onana Gabung MU

Manchester United (MU) mengumumkan secara resmi kedatangan Andre Onana yang direkrut dari Inter Milan pada Jumat (21/7) dini hari WIB.
Onana diikat MU dengan kontrak selama lima tahun hingga 2028 dan opsi perpanjangan satu tahun.

“Andre Onana bergabung dengan Manchester United, dengan kontrak yang berlangsung hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun,” bunyi pernyataan MU di laman resmi mereka.

Dilansir dari Daily Mail, MU merogoh kocek 47,1 juta poundsterling atau sekitar Rp910 miliar untuk Onana. Sang pemain juga sudah sepakat soal kontrak dan telah lebih dulu menyelesaikan tes medis di Carrington, markas MU.

Direktur Olahraga MU, John Murtough mengatakan profil Onana sesuai dengan yang diinginkan pihak klub. Murtough meyakini Onana akan menambah kualitas tim.

“Andre adalah pilihan utama kami untuk menjadi kiper baru Manchester United, dengan profil atribut teknis dan kepribadian yang tepat. Setelah meraih kesuksesan sepanjang karierya, kami tahu Andre akan menambah mental juara yang kami bangun,” ucap Mourtough.

“Dia sudah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia dan pada usia 27 tahun, kami sangat yakin bahwa dia dapat berkembang lebih jauh lagi ke depan.”

Onana sudah berangkat ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya di MU dalam tur pramusim. Kiper asal Kamerun itu diperkirakan melakoni debut saat melawan Arsenal di New Jersey, Sabtu (22/7) waktu setempat atau Minggu (23/7) dini hari WIB.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola – TEMPO.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *