Harga Emas Dunia Masih Berkilaut

Harga emas dunia masih berkilau pada pembukaan perdagangan hari ini. Harga emas dunia naik imbas inflasi di paman sam yang mulai mendingin.

Harga emas dunia XAU/USD dilansir Investing.com, Jumat, 21 Juli 2023 tercatat naik sebesar 0,15 persen atau tiga bps ke level USD1.972 per ounce. Dalam setahun harga emas naik sebesar 15,94 persen.

Emas mendapatkan stimulus dari data inflasi konsumen Inggris yang tidak sesuai estimasi. Sehingga memicu spekulasi Bank Sentral Inggris akan mengakhiri siklus kenaikan suku bunganya.

Angka tersebut mengikuti penurunan serupa dalam inflasi AS yang terlihat minggu lalu, yang meningkatkan spekulasi Federal Reserve juga hampir mencapai puncak suku bunga untuk tahun ini.

Investor emas sebagian besar fokus rapat Fed yang akan datang, dan bank sentral diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin.

Pelaku pasar mengamati dengan seksama setiap sinyal kenaikan suku bunga di masa depan, setelah angka inflasi AS yang lebih lemah menambah harapan bahwa Fed akan mengumumkan jeda dalam siklus kenaikan suku bunga saat ini.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Kontan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *